hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Sumber Mulyo Selesai Bangun 3 Titik Pos Jaga Aman Covid-19

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Dalam upaya meredam penyebaran virus corona ke Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Mulyo kecamatan Pulau Rimau kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, telah menyelesaikan tiga titik Pos jaga desa aman Covid-19.

Pembentukan pos jaga tersebut sudah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Desa (Mendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan penegasan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Kepala Desa (Kades) Sumber Mulyo Hadi Mulio menjelaskan bahwasanya Dalam surat Mendes PDTT mengenai penggunaan dana desa untuk pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan (PKTD). Salah satunya adalah dengan membuat Pos Jaga Desa dan pembentukan Relawan Desa Lawan Covid-19.

“Relawan Desa Lawan Covid-19 akan diketuai kepala desa dengan wakilnya ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Sementara itu, sebagai mitra meliputi Babinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa.”jelas dia ketika dikonfirmasi dikediamannya, Selasa (18/05/2021).

Selain itu Hadi Mulio mengatakan, pos jaga Covid 19 disediakan alat penyemprotan disinfektan, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), atau tempat cuci tangan dan alat kesehatan untuk deteksi dini.

“Kami juga sudah menyiapkan rumah isolasi mandiri Covid-19, yang nanti untuk antisipasi kalau kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi kepada mereka yang terkena Covid-19, mudah-mudahan jangan sampai ya,”kata dia.

Menurut kades Hadi Mulio, dirinya mengatakan bahwa pos jaga tersebut bisa digunakan poskamling setelah Covid-19 ini pergi dari muka bumi ini.”Dengan dibangunnya pos jaga ini yang nanti banyak menfaatnya untuk dipergunakan salahsatunya bisa dipergunakan poskamling desa.”Pungkasnya.(ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *