hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Meranti Rampungkan 2 Titik Pos Jaga Aman Covid-19

Banyuasin, localhost/server/gkx — Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum juga berakhir. Pasca kasus pertama yang terkonfirmasi di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada bulan Desember 2019 lalu, wabah ini kemudian menyebar dengan sangat cepat hampir diseluruh negara di dunia dan menjadi suatu pandemi hingga saat ini. Indonesia merupakan salah satu dari ratusan negara yang terdampak.

Berbagai upaya baik penanganan maupun pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah saat ini. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus melakukan tindakan-tindakan, himbauan dan kebijakan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kepala Desa (Kades) Meranti Imam Santoso mengatakan Sebagai jenjang pemerintahan terbawah, Pemerintah Desa juga melaksanakan upaya serius menghadapi “musuh tak kasat mata” ini. Tak terkecuali Desa Meranti yang merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Telah merampungkan pembangunan 2 titik pos jaga desa aman Covid-19 yang anggarannya bersumber dari dana desa tahun 2021.

“Pencegahan yang dilakukan oleh Pemdes Meranti bersifat massif agar masyarakatnya tidak sampai terpapar virus yang sangat mematikan ini. Upaya tersebut diantaranya pembangunan 2 titik Pos Jaga Desa aman Covid-19 yang telah rampung dikerjakan” kata Kades Imam dikonfirmasi media ini. Jum’at (21/05/2021)

“Semoga Covid-19 ini cepat berakhir agar kita masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa untuk itu masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan biar terhindar dari penularan virus mematikan ini,” Timpalnya.(ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *