hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Plh Bupati OKU Didampingi Kadinsos Sumsel Sambangi Warga Desa Gunung Meraksa Tertimpa Musibah Banjir

BATUIRAJA, GESAHKITA COM– Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab OKU mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Gunung Meraksa/Kecamatan Lubuk Batang, kabupaten OKU. Sabtu (22/05) Dalam kunjungannya itu, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan karpet ,tikar dan kebutuhan lainnya.

Edwar mengungkapkan rasa prihatinnya dan mengajak untuk bersabar akan musibah ini.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam. Semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya,” kata Edwar Candra

Kunjungan tersebut dihadiri. Plh Bupati Edwar Candra berserta Asisten 1 Pemkab OKU ,  Helni Purwaningsih Camat Lubuk Batang, Merwansyah.S.Kom Kadinsos Prov Sumsel sambut disambut Oleh Kepala Desa Gunung Meraksa Dahlan dan Anggota DPRD OKU Yolandre Pratama Putra.SE dan Warga Desa Gunung Meraksa.

Di tempat yang sama Kepala Desa Gunung Meraksa, Dahlan mengucapkan Terima kasih atas kunjungan PLH Bupati Edwar Candra dan kadinsos Prov Sumsel, yang telah memberikan bantuan untuk Desa Gunung Meraksa.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimaksih, kami yakin bantuan tersebut sangat  berguna dan dapat memberikan rasa semangat begitu juga kehadiran Pak Bupati dan Pak kadinsos Sumsel yang sudah hadir disini memperhatikan warga kami yang tertimpa banjir ini,” kata Kades.

Sementara Di hadapan warga, Plh Bupati memberikan semangat agar terjadinya bencana banjir tidak menghalangi aktivitas perekonomian warga,  Edwar juga merasa lega, karena posko korban banjir sudah didirikan Di kantor Desa Gunung Meraksa.

“Alhamdulillah warga sudah bergotong royong membersihkan lingkungan rumah masing”. semoga semuanya bisa kembali normal dengan segera,” PLH Bupati Edwar Candra berujar.

PLH Bupati juga mengatakan, banjir bandang terjadi karena lokasi tersebut akibat sungai wal yang meluap. Selain itu kiriman air dari atas lebih besar dibanding daya tampung sungai.( Yos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *