Tawarkan Perubahan, Azhar Muslimin Bakal Mencalonkan Kepala Desa Sejagung

  • Whatsapp
Azhar Muslimin,
Azhar Muslimin,

BANYUASIN, GESAHKITA COM–Berangkat dari judul diatas sesederhana itu terungkap akan adanya sosok pemuda yang bertekad untuk membuat perubahan perubahan yang ada di depan mata. Bukan kah itu hal yang sah sah saja? Dan lagi pula hak untuk dipilih dan memilih adalah ciri ciri demokrasi yang kita harus posisikan di tempat paling tinggi di bumi Indonesia tercinta, mungkin lagi lagi Anda akan sepakat dengan hal tersebut.

Maju nya sebagai bakal calon Kepala Desa Sejagung Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin Sumatera Selatan, bagi  pria bernama lengkap Azhar Muslimin, kelahiran Sejagung 6-10-1989, dan mempunyai istri bernama Irawati, juga dua anak yakni bernama Muhammad Naufal Firza dan Sherina Aulia, Azhar siap bangun tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik untuk kedepannya.

Bacaan Lainnya

Melalui visi dan misi yang telah dikonsep dalam sebuah program, dia bertekad siap mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) desa Sejagung Kecamatan Rantau Bayur yang akan digelar serentak di kabupaten Banyuasin.

Azhar Muslimin (32) yang mempunyai motto Sejagung gas pol ini mengatakan, pertama doa dan doa kedua orang tua serta sosialisasi apa yang akan dilakukan selama 5 tahun di desa serta membantu masyarakat dalam bidang apapun seperti mengurusi berobat masyarkat, membantu membuatkan data kependudukan masyarakat serta terus merapatkan barisan bersama team yang loyalitas terhadap saya selama perjalanan setahun lebih ini, Sosialisasi terus dilakukan pada masyarakat.

Menurut nya, memang tidak muda, banyak hambatan, rintangan, baik dari internal maupun eksternal akan tetapi kalau berdasarkan polling kita masih di arah yang lebih baik, selanjutnya nanti saya serahkan semuanya keputusan dan diserahkan pada sang maha pencipta zat yang maha tahu, amin

Azhar Muslimin, Pose berlatar Tugboat Batubara

“Pada intinya saya berkeinginan meningkatkan pelayanan pemerintah desa (pemdes), Meningkatkan hasil pertanian Serta fokus terhadap pembentukan badan usaha milik desa (BUMDES) yang mampu meningkatkan penghasilan masyarakat desa agar menjadikan perekonomian desa Sejagung lebih baik,”bebernya.

“Saya Ingin menjadikan desa Sejagung sebagai desa percontohan di kabupaten banyuasin dengan mempunyai usaha-usaha yang mampu meningkatkan pendapatan hasil desa agar bisa cepat membangun desa selain dari program dana desa, Sejagung bisa membangun desa dari pendapatan hasil desa itu sendiri,”jelas dia dengan semangat.

Berbagai bentuk kepedulian sosial sudah sering dilaksanakan di dalam membangun karakter pribadi yang baik di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjalin rasa kekeluargaan bahkan selalu menerima dan menyerap aspirasi yang disampaikan warga.

“Saya memohon do’a kepada semua rekan-rekan juga kepada seluruh masyarakat, para tokoh yang berada di desa Sejagung khususnya, saya memohon do’a dari keluarga besar sendiri agar dalam pelaksanaan pencalonan di tahun 2021 dapat berjalan baik juga lancar, ” Ucap suami Irawati ini, Senin (7?06/2021)

Lanjut Azhar, dirinya berniat maju mencalonkan diri menjadi kepala desa yang akan datang di tahun 2021 ini, bukan  untuk memperkaya diri sendiri. akan tetapi dirinya membawa visi dan juga misi yang sangat baik, serta ingin sekali membangun desa Sejagung menuju desa yang lebih baik lagi, baik dari segi sektor pembangunan dan infrastruktur juga dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

“Saya berniat mencalonkan diri menjadi kepala desa berdasarkan hati nurani ,ingin sekali membangun serta mensejahterakan masyarakat ,Karena saya sendiri lahir dan besar asli dari desa Sejagung.” Terangnya

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat desa Sejagung untuk bersama-sama bersatu untuk membangun desa yang tercinta untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dan juga mengajak bersama-sama untuk dapat menggali potensi lokal yang ada di desa Sejagung agar dapat berkembang kedepannya yang akan tidak kalah dengan desa-desa lain dan bisa menjadi desa percontohan untuk desa lainnya khususnya di Kecamatan Rantau Bayur.

“Saya meminta do’a serta dukungannya kepada seluruh masyarakat desa Sejagung, agar semua keinginan para masyarakat dapat terealisasi keinginannya dan dapat segera mewujudkan membangun desa Sejagung untuk menjadi lebih baik lagi. ” Pungkas nya.

Berikut Petikan Singkat Bincang Dengan Azhar Muslimin:

Bisa Cerita Sedikit Cita Cita Anda Semasa Kecil

Kenapa Saya dari dahulu sangat kagum dengan sosok Tentara yang Gagah di Mata Saya, sosok yang Tangguh membela Tanah Air,  Hingga saat ini saya sangat mengagumi tentara.

Apa Pekerjaan atau jabatan anda saat ini?

Alhamdulillah bisa dipercaya menjadi salah satu karyawan swasta, cuman supervisor saja di bagian marketing namun bagi saya underpressure nya itu tantangan dimana tanggung jawab kita dilatih dan dengan target target Tim yang kuat, butuh teknik tersendiri  dalam memerintah bawahan sejauh ini gak ada complain kita saling mendukung

Lantas Relevansi nya apa Anda tampak berkeinginan Kuat ingin menjadi  Kades?

Tentunya sangat kuat, kades diatur Peraturan,  masyarakat selalu melototi kebijakan dan implementasi Undang Undang, dan  malahan sebenarnya lebih berat lagi, tapi saya kan suka tantangan. Soal keinginan kuat atau gak itu soal panggilan hati kak..Lah jika warga suka saya maju. Sejauh ini, mohon maaf walaupun gak terlalu, banyak teman teman mendukung,  jadi saya percaya diri dulu kan gak enak nanti saya dikira pengecut.

Jika Bicara kegemaran saat ini Apa?

Ya Saya suka membaca berita, update informasi ya tentu nya yang berbau perkembangan, kebijakan, pembangunan, macam Macam la asal gak yang hoaks

Teman dan sejawat melihat diri anda sosok seperti apa dalam Kontestasi Pilkades kedepan?

Mohon maaf lagi ini kalau bisa jangan la ditulis bagian ini kak, karena mungkin mereka  teman saya,  kata mereka saya bisa komitmen dan jujur, ada lagi mengatakan saya ini cerdas, kemudian juga ketika mereka memancing saya untuk bicara sekitar kita katanya visi misi yang bakal saya terapkan sangat tepat dalam sebuah tata kelola desa. Tapi itu kata mereka, saya terserah mereka saja yang menilai.

Terus yang anda Paling tidak suka itu apa?

Nah jika ditanya seperti itu saya paling gak suka dengan orang atau siapa saja yang melanggar sebuah komitmen. Saya rasa semua sama, sebab komitmen itu bukti sebuah kejujuran ya definisi nya banyak,  bisa saja orang orang yang tidak mampu menunjukan komitmen itu termasuk dalam kategori bohong, cuman saja kita tercebak dengan bahasa, sama hal dengan kata korupsi mungkin kakak tau sebenarnya sama dengan kata maling atau mencuri ya gak,  tapi mohon maaf jangan ditulis la bagian ini.

Sebetulnya cita cita anda yang belum terwujud hingga Saat ini?

Ya sebenarnya gak terlalu ngotot dengan cita cita tapi didalam batin saya saya sangat ingin memberangkat haji orang tua saya, jika Allah mengabulkan dan memang garisan nasib menggiring kesitu Insya Allah dan yang lainnya saya ingin menjadi sangat  berguna bagi orang banyak, saya dibutuhkan dan bisa membantu.(*)

Teks : ind

Editor : Arjeli Sy Jr

Pos terkait

pempek palembang, jual pempek palembang

Tinggalkan Balasan