PMI OKU Selatan Gelar Pelatihan Tanggap Bencana Untuk Para Kader

  • Bagikan
Isyana Popo Saat Sampaikan Sambutan
Isyana Popo Saat Sampaikan Sambutan

MUARADU, GESAHKITA COM— Bencana merupakan peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam atau faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis. 

Hal tersebut diungkapkan Rina Anita,S.K.M.,M.M selaku Ketua pelaksana yang mana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama dan Tanggap Darurat Bencana di Wilayah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung di Aula Pemkab OKU Selatan, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abiasir, SP.,M.Si., Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, S.H. Wakil Ketua PMI Rosita Devi Sholehien, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si, dan Asisten Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M., sebagai Dewan Kehormatan PMI OKU Selatan, Para Kepala OPD, Narasumber dari PMI Provinsi Sumsel serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Juara Grup A Euro 2020, Italia Dipridiksi Juarai Euro 2020

Lebih lanjut disampaikannya juga , PMI Selama ini banyak membantu mengatasi bencana melalui berbagai Program- program kemanusian sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menyikapi petugas- petugas yang unggul yang unggul dan menjujung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas, memiliki kepekaan sosial dalam menyelami setiap permasalahan dan dapat memberikan solusi yang tepat berdasarkan prinsip dasar PMI.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, S.H. mengharapkan, pelatihan ini agar dapat meningkatkan kapasitas personel PMI dalam pelayanan teknis kepalangmerahan dan manajemen tanggap darurat bencana.

Bukan hanya itu Isnaya juga agar ada juga capaiannya yakni bagaiamana tanggap darurat dalam situasi konflik secara cepat, tepat dan efektif serta terkoordinasi pada masa pandemi Covid-19.

Pada akhirnya ketua PMI OKU Selatan itu tak lupa memebri apresiasi serta  dan berterima kasih kepada para Narasumber dan Penyelenggara Pelatihan Tanggap Darurat Bencana ini.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Laksanakan Program Polisi Perduli Lingkungan, Tanam 1200 Pohon

“Sebagaimana diketahui pelatihan tanggap bencana yang dilaksanakan oleh PMI OKU Selatan, maka kegiatan pelatihan manajemen tanggap bencana hendaknya dapat membawa dampak positif dan kemajuan bagi Kabupaten OKU Selatan dalam hal kepalangmerahan kedepannya, ‘tandasny.

Senada dengan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abiasir, SP.,M.Si yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut yang menurutnya, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung terselenggaranya Pelatihan Seperti ini.

Wabup melihat kegiatan ini juga membawa dampak Positif dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk tugas kemanusian.

“ Kita berharap PMI OKU Selatan dapat Bersinergi bersama Pemerintah OKU Selatan sehingga dapat menuntaskan semua bencana yang terjadi di  kabupaten OKU Selatan, dan bermanfaat untuk masyarakat dalam tugas kemanusian, “tutup wakil Bupati Oku Selatan itu.(ril /end)

 

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan