selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Turisman Sampaikan ‘Bendel Hakiki’ Disebut Untuk Kebangkitan Kesultanan Palembang Darussalam

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Turisman penyanyi lagu Bujang tembokan Yang diciptakan oleh Sutan Salades biasa dipangil Oyong Selasa 19 Oktober 2021 sore datang dan berkunjung keistana adat Kesultanan Palembang Darusalam.

Dia berkunjung ke Istana Adat bukan tanpa alasan, tapi dia datang keistana untuk menyampaikan wasiat dan amanah dari saudaranya Hasan Usman untuk diserahkan ke SMB III, kebetetulan yang akan menyerahkan dan menerima amanah keduanya sudah almarhum.

karena ini amanah dari almarhum maka ia wajib datang ke istana adat untuk menyerahkan amanah tersebut ke ahli waris SMB III.

SMB IV
SMB IV saat terima kedatangan Turisman

Kedatangan turisman keistana adat disambut langsung oleh SMB IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn dan para Pangeran dan yai beck sesepuh dan seniman Palembang.

Sultan menyambut kedatangan Turiman dengan gembira karena kebetulan Hasan Usman kakaknya Turiman  adalah kerabat dan sahabat dari SMB III.

Dalam kesempatan tersebut SMB IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn mengucapkan terimakasih kepada Almarhum Hasan Usman, almarhum memandatkan ke Turisman untuk menciptakan lagu Bendel Hakiki dan lagu yang diciptakan ini dipersembahkan khusus untuk Kesultanan Palembang Darussalam, “Insyaallah dengan adanya lagu ini, kedepannya akan jadi pemicu dan pemantik untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan Palembang Darussalam khususnya untuk generasi muda” Kata SMB IV.

Amanah yang disampaikan ke Kesultanan Palembang Darusalam tersebut  berbentuk lagu yang berjudul Bendel Hakiki “Lagu Bendel Hakiki ini dipersembahkan untuk Kesultanan Palembang Darussalam serta mengenang Kebangkitan Kembali Kesultanan Palembang Darussalam pada tahun 2003″, kata Turisman .(**)

Berikut Lirik Lagu ” Bandel Hakiki” dikutip dari Youtube.

MAJENG DIATURI NAK NINGGALI KAMI ,
GADIS PALEMBANG MENENUN SONGKET,
RAI YANG AYU CINDO BERSERI,
NANO NAK NINGGALI BERAGENG HATI,
SONDOK PRIYOGO NANO WENTEN BANDINGAN,
ADAT DIJUNJUNG DAMEL CELAKATAN ,
INILAH TETESAN SESEPUH PALEMBANG,
NANO SETITIKPUN,
DITELAN ZAMAN ,
DUHAI SANAK KAUM KERABATKU
DAMELAH NIKI SAMPUN LA LAMBAT ,
SELAMBAT NIKI NANOLAH KETINGGALAN,
BARU NIKILAH AYUH DIKEMBANGKAN

Sumber : KPD Media Center

Tinggalkan Balasan