Dibuktikan Di OPOP Expo 2021 Produk Unggulan Pondok Pesantren Jawa Timur

  • Bagikan
Sisten Bidang ekonomi Setdaprov Jatim, Jumadi Saat Sampaikan Sambutan
Sisten Bidang ekonomi Setdaprov Jatim, Jumadi Saat Sampaikan Sambutan

SURABAYA, GESAHKITA COM—Perhelatan OPOP Expo 2021 resmi dibuka pada Jumat (26/11/2021), di Icon Mall, Gresik. Kegiatan tahunan ini, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Jumadi, mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pada acara ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Jumadi mengatakan, jika kegiatan OPOP Expo yang berlangsung selama tiga hari tersebut, menjadi wadah menampilkan produk unggulan dari pondok pesantren di Jawa Timur.

“Tentunya produk yang dipamerkan dan dijual ini yang berkualitas dan juga sudah disaring oleh OPOP,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jumadi menyampaikan jika saat ini potensi ekonomi pesantren di Jawa Timur mencapai 24,35 persen. Menurutnya hal itu akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi, baik di Jatim maupun nasional.

“Kekuatan OPOP di Jawa Timur ini akan membina potensi dari ponpes untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Jatim dan nasional,” tuturnya.

Baca Juga :  Selain Jangan Dilakukan Secara Sepihak Revitalisasi BKB, Master Plan Harus Jelas

Disisi lain, Andromeda Qomariyah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim, sekaligus merangkap Ketua Harian OPOP Jatim menjelaskan, jika pada OPOP Expo 2021 ini, akan ada banyak ilmu dan hiburan yang dibagikan.

“Pada hari pertama usai pembukaan akan digelar Seminar OPOP Smart Pesantren dengan menghadirkan pembicara dari Bank Indonesia dan Ponpes Sidogiri Pasuruan. Dilanjutkan dengan festival kopi dan hadrah banjari,” jelasnya.

Kepala Diskop UKM Jatim ini juga memaparkan pada hari kedua acara, akan digelar talkshow pembiayaan, workshop aplikasi santri, sosialisasi halal self declair, dan klinik bisnis manajemen.

Sementara itu, pada hari terakhir akan digelar lomba mewarnai, literasi keuangan syariah, festival franchise, dan penutupan yang akan dilakukan okeh Gubernur Khofifah.

“Pada saat penutupan akan ada seremoni ekspor virtual produk dari Ponpes Pomosda Nganjuk oleh Ibu Gubernur. Dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan penghargaan,” paparnya.

Baca Juga :  Astagah..! Pesawat  Rute Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

Pada penutupan acara juga akan ada penyerahan hadiah lomba yang telah dihelat oleh program One Pesantren One Product. Diantaranya Lomba Inovasi Bisnis Santripreneur, Kompetisi Bisnis Pesantrenpreneur, Kompetisi Bisnis Sosiopreneur, hingga Lomba Cover Syubbanul Wathon.(Pur)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan