Cakades Nomor Urut 1 Manawiyah Siregar Untuk Desa Sumber Harum

  • Bagikan
Calon Urut 1 Manawiyah Siregar
Calon Urut 1 Manawiyah Siregar

SEKAYU, GESAHKITA COM—Pesta Demokrasi Pemilihan langsung Kepala Desa, Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba yang digelar hari senin 22 November 2021 lalu, dengan suara akhir perolehan suara diungguli Calon Kepala Desa bernama Manawiyah Siregar (46), Senin, (22/11/2021).

Informasi beredar di grup Wa dan facebook masyarakat rantau Desa Sumber Harum memposting perolehan suara untuk Manawiyah Siregar sebanyak 1069 suara.

Rincian data yang dihimpun dari sumber beredar tersebut bagi 2 Calon Kepala Desa (Cakades) Sumber Harum sebagai berikut:

Calon Urut 1 Manawiyah Siregar (1069) Suara, Calon Urut 2 Karma (977).

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Sumber Harum yang berhasil dihubungi media ini, Tansri Patimah membenarkan akan hasil akhir penghitungan suara Pilkades tersebut.

Tansri sapaan akrabnya mengaku memantau jalan nya Pilkades ini menyebutkan suara akhir dimenangkan Manawiyah Siregar dengan perolehan suara sebanyak 1069 suara.

Baca Juga :  Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda untuk Harumkan Indonesia

Dia mengaku bahagia atas sukses nya Pilkades Desa Sumber Harum ini hingga pada fase penghitungan suara.

Akan tetapi, dia tidak membantah dan juga enggan memberikan komentar apapun sementara waktu ini,  terkait terpilihnya Manawiyah Siregar yang secara fakta mengumpulkan suara terbanyak.

Meski begitu Tansri mengaku mengetahui program masing masing cakades sebelum hari Pemilihan ini.

Sebab bagi Tansri Patimah yang merupakan tokoh masyarakat Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya ini, bahwa calon calon yang muncul menjadi Cakades sebelum hari pemilihan hari ini berlangsung, bahwa mereka calon terbaik Putri-Putra Asli Desa Sumber Harum.

“Sebelumnya saya juga menilai para Cakades Insya Allah mereka cukup dewasa dalam berpolitik dan wajar jika mereka semua dapat dukungan dari masa nya masing, “ungkap nya.

Namun begitu, Tansri juga tidak membantah bakal ada nya fanatisme tercipta di masyarakat pada sebelum masa voting (pencoblosan) hingga pasca Pilkades ini. Hal tersebut menurut nya konskwensi dari perjalanan dinamika Demokrasi serta ciri khas kemajuan berfikir di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Paripurna Anggaran 2020  Banyuasin, Disebut Askolani, “Proses Penting Menuju Perbaikan dan Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan”

Maka dari itu, Tansri Patimah berharap semua pihak agar tidak lagi membuat perbedaan pendukung A dan Pendukung B.

Karena dia berkeyakinan semua calon berniat baik sama sama ingin membuat Desa Tercinta (Desa Sumber Harum) menjadi lebih baik lagi kedepannya. Ingin membangun memajukan masyarakatnya minimal sama sama maju nya dengan desa desa lain di Kabupaten Muba khusus nya dan Sumsel Umumnya.

“Mungkin ini hanya masalah waktu semua akan dapat giliran dan dengan cara sendiri ada kesempatan memimpin masyarakat, “tutupnya.(apri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan