Ajo Indonesia Organisasi yang Terbuka dan Progressive

BerandaNewsAjo Indonesia Organisasi yang Terbuka dan Progressive

Published:

LAMPUNG, GESAHKITA COM – Ketua Umum DPP (Dewan Pimpinan Pusat) AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika.SH.MM mengatakan bahwa Ajo Indonesia Organisasi yang terbuka dan progressive.

Kemudian disebutkan juga bahwa kepentingan nya adalah ingin mengembangkan seluruh media yang menjadi Konstituen AJO Indonmesia di tiap provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Hal tersebut dia ungkapkan saat ditanya terkait apa yang tertuang di dalam  AD ART tentang Keanggotan Dewan Profesi dan asosiasi yang ada di dalam nya.

“Kita mendesain nya (AJO Indonesia) ini tak lain bagaimana kita menjaga Konstituen Ajo agar tetap kuat, “ kata Rival  disela acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPD dan DPC AJO Lampung, Rabu (08/12/2021).

Diuraikannya juga bahwa di Dewan Profesi dan asosiasi Ajo tersebut di dalam nya ada IJTI, PWI, PERPADI dan masih banyak lagi.

“Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi Seluruh Indonesia (Perpadi), nah jadi Ajo ini jika cuman mau beras ada sebab keanggotaannya ada di dalam (Perpadi) dan sebanyak 2.80.000 pengusaha penggilingan padi seluruh Indonesia ada berkumpul di Ajo dalam Keanggotan Dewan Profesi dan asosiasi , “ungkap Ketua Umum Ajo Indonesia itu.

Dalam acara tersebut juga ketua DPD dan DPC AJO Indonesia di wilayah Provinsi Lampung yang dikukuhkan hari ini dinahkodai oleh Danial MM. Sedangkan untuk kegiatan pengukuhan DPD maupun DPC AJOI berada di Pondok Rimbawa, Bandar Lampung.

Setelah dikukuhkan nya DPP AJO Indonesia, RlVAl ACHMAD dalam sambutannya menyampaikan kepada DPD maupun DPC AJO Indonesia, Provinsi Lampung yang baru saja di lantik bahwa basis jurnalisme di masa Pandemi covid 19 ini adalah basis jurnalis kesehatan, agar jurnalis harus melihat naskah yang akan di terbitkan, supaya tidak melihat atau mengekplorasi naskah naskah yang akan di terbitkan, agar para jurnalis bisa mengali informasi informasi yang di dapatkannya serta bisa melaporkannya dengan tertulis kepada pihak yang berwenang, supaya pihak yang berwenang bisa menindak lanjuti terhadap penemuan atau laporan yang di sampaikan oleh jurnalis (wartawan)

Tambahnya, agar para jurnalis bisa mengeploitasi untuk bisa memutasikan, agar bisa membahas dan menambah wawasan dan bisa menjadikan hasil karya jurnalistik yang seimbang dan mampu memberikan ketenangan ketentraman kepada masyarakat, dalam slogannya “AJOI Bangkit, Lampung Berjaya”

Hadir juga DPD Sumsel beserta DPC AJO Indonesia dari Musi Banyuasin, Oku Selatan dan Banyuasin.(*)

Teks : Arjeli Sy Jr

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra