selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Talkshow Penguatan Sarana Promosi Produk UKM Jawa Timur

SURABAYA, GESAHKITA COM—Telah berlangsung Talkshow Penguatan Sarana Promosi Produk UKM. Dihadiri 100 orang Peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten/ Kota se Jawa Timur atau yang mewakili, Ketua/Pengurus Koperasi dan Perwakilan Asosiasi UKM di Jawa Timur, Kadin Jawa Timur.Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin(06/12/2021)

Mengawali acara, Kepala Bidang Pembiayaan sekaligus Plt. Kepala Bidang Pemasaran – Dian Okta Yoshita menyebutkan Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas informasi bagi Pembina Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota yang berkaitan dengan mentor pemasaran dan promosi produk KUMKM.

Suasana Talkshow Promo Penguatan Produk UMK Jatim
Suasana Talkshow Promo Penguatan Produk UMK Jatim

“Kami berusaha memberikan akses informasi regulasi yang terkait dengan pengembangan usaha KUMKM termasuk regulasi ekspor dan mendukung pemasraan produk KUMKM, menjalankan sinergi antar stakeholder untuk menumbuhkembangkan KUMKM. Memberikan edukasi wawasan dan sharing pengalaman bagi KUMKM dengan menghadirkan role model pebisnis sukses mengembangkan jaringan bisnis dan meningkatkan profesionalisme Pengurus Koperasi dan Pelaku UMKM dengan membangun karakter wirausaha yang unggul dan berdaya saing”,lanjutnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Timur – Andromeda Qomariah menyampaikan dalam Sambutannya, kita sadari bahwa Koperasi dan UMKM ke depan masih ada tantangan yang dihadapi a.l.: informasi teknologi, kualitas produk, human resourches di KUMKM. Untuk itu perlu melakukan kolaborasi dengan banyak pihak.

Suasana Talkshow Promo Penguatan Produk UMK Jatim
Suasana Talkshow Promo Penguatan Produk UMK Jatim

Selanjutnya Andromeda berharap Pihak yang mempersiapkan Katalog itu, sehingga kami bisa membantu mempromosikan produk UKM di Kabupaten/Kota utamanya yang siap melakukan ekspor. Untuk itu dukungan Kabupaten/Kota sangat diharapkan. Semoga kegiatan ini menjadi platform sinergi bagi Pembina, Pengurus Koperasi dan UKM untuk terus berinovasi dan mengembangkan skala usaha pasca pendemi Covid19 di era adaptasi ini.

Kegiatan Talkshow menghadirkan 3 (tiga) Narasumber, yaitu: Abdul Ghofur – President of AISINDO ( Association of Information System, Indonesia Chapter ); Thomas Kaihatu – Direktur Eksport Center Surabaya dan Irma Dita – Founder Group Aiola (pur)

Leave a Reply