News, World  

Presiden China dan Timor-Leste saling mengucapkan selamat atas peringatan 20 tahun hubungan diplomatik

JAKARTA, GESAHKITA COM— Presiden China Xi Jinping dan mitranya dari Timor-Leste, Jose Ramos-Horta, bertukar pesan ucapan selamat pada hari Jumat untuk merayakan ulang tahun ke-20 pemulihan kemerdekaan Timor-Leste dan pembentukan hubungan diplomatik antara kedua negara.

Dinukil gesahkita com dari laman Al Jazeera, Xi menunjukkan bahwa selama 20 tahun terakhir, Timor-Leste telah secara aktif mengembangkan ekonominya dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat, menunjukkan vitalitas yang besar.

Xi mencatat bahwa China dan Timor-Leste memiliki sejarah persahabatan yang panjang.

Sejak pembentukan hubungan diplomatik 20 tahun yang lalu, kedua belah pihak terus memperdalam rasa saling percaya politik, membuat kemajuan yang solid dalam kerja sama praktis dan menyaksikan pertukaran orang-ke-orang dan budaya yang semakin dekat, menunjukkan momentum perkembangan yang sehat dan mantap dalam hubungan bilateral, dia berkata.

Menekankan bahwa dia sangat mementingkan perkembangan hubungan China-Timor-Leste, presiden China mengatakan dia siap untuk bekerja dengan Presiden Ramos-Horta untuk terus membawa kemitraan kerja sama komprehensif mereka yang menampilkan sikap bertetangga yang baik, persahabatan, saling percaya dan saling menguntungkan. ke tingkat yang baru, untuk melayani kedua negara dan rakyatnya dengan lebih baik.

Dalam pesannya, Ramos-Horta mengatakan negaranya menghargai peran kunci China dalam mempromosikan perdamaian dan stabilitas regional dan dunia, sementara juga berterima kasih kepada China atas dukungan kuatnya selama proses pembangunan Timor-Leste.

Timor-Leste akan secara tegas bersatu dengan China untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara kedua belah pihak, tambahnya.

Pada hari yang sama, Perdana Menteri China Li Keqiang juga bertukar pesan ucapan selamat dengan Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak pada peringatan tersebut.

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan