SMB IV Hadiri Halal Bi Halal Digelar KPPKN

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengapresiasi acara Halal Bi Halal yang diselenggatakan KPPKN dan juga bersyukur karena anggota KPPKN sudah hampir 600 lebih yang juga binaan dari Kesultanan Palembang Darussalam.

Hal tersebut ia sampaikan disela acara yang digelar oleh Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) menggandakan Halal Bi Halal di Sekretariat KPPKN di Komplek TOP 100 Blok A7 No 27, Jakabaring (Belakang Masjid Cheng Ho) Palembang, Sabtu (21/5) sore.

Poto: Suasana Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) menggelar Halal Bi Halal di Sekretariat KPPKN di Komplek TOP 100 Blok A7 No 27, Jakabaring (Belakang Masjid Cheng Ho) Palembang.
Poto: Suasana Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) menggelar Halal Bi Halal di Sekretariat KPPKN di Komplek TOP 100 Blok A7 No 27, Jakabaring (Belakang Masjid Cheng Ho) Palembang.

Hadir diantaranya Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin , Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Percepatan Perkembangan Pariwisata Herlan Asfiudin, Dato’ Pangeran Suryo Ari Panji, R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Ketua KPPKN dan juga Owner Dapur Azka Hj. Rohana Hasyim. SE dan anggota, pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Palembang, budayawan Palembang Mang Amin, Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) M. Syah Iqbal Rudianto atau biasa disapa Didit, perwakilan Dinas Perindustrian kota Palembang, Founder Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Kiki Kirana.

Menurut SMB IV acara tersebut sangat berinovasi dan penuh motivasi.

“Sehingga group mereka (KPPKN) sendiri sehingga pada saat ini mereka besarnya bersama-sama dan selalu bersinergi dan solid di dalam,” paparnya.

Sebab itu SMB IV berharap setelah pandemi Covid-19 ini sektor wisata dan kuliner bisa meningkat.

“ Makanya kita harus melakukan penguatan dari internal sehingga semuanya bisa solid dan bersatu,” katanya.

Sedangkan Ketua KPPKN dan juga Owner Dapur Azka Hj.

Rohana Hasyim. SE mengatakan, dalam Halal Bi Halal kali ini mereka mengundang diantaranya SMB IV , Sri Rahayu sebagai pembina KPPKN.

“ Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi kita , dam makanan hari ini adalah makanan produksi KPPKN ,” katanya.

Dengan turunnya pandemi Covid-19 , Rohana Hasyim berharap rekan-rekannya tetap semangat memproduksi makanannya dan memperbaiki dari kualitas rasa , Packaging .

“ Trus tadi ada juga kawan siap ekspor dan kalau dengar ceritanya itu lumayan susah dari situ kita suport untuk izin-izinnya,” katanya.
Selain itu dengan turunnya kasus Covid-19 ini pihaknya berharap produksi makanan-makanan tradisonal ini bisa meningkat minimal dua kali lipat.
“ Kalau denger tadi kawan dia dia sudah di tunggu satu kontainer , atau kurang lebih 1 ton untuk ptoduksi makanan tradisional itu ,” katanya.
Dan selama pandemi Covid-19 menurutnya banyak yang banting sting profesi yang tadinya menjadi tukang make up wedding , tour and travel dan lain-lainnya beralih ke kuliner.
“ Kami berharap dengan Dinas Pariwisata ini , kami terus digandeng dan kami sudah beradiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin bahwa akan ada kegiatan akbar olahraga pariwisata dan kami akan di libatkan , kami juga ingin mengadakan Festival 8 Jam dan semoga itu terlaksana,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Sulaiman Amin mengapresiasi kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh KPPKN.
Sulaiman Amin juga meminta dukungan KPPKN agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan pariwisata di kota Palembang seperti diantaranya Pemilihan Bujang Gadis Palembang dan kegiatan pariwisata lainnya. Acara dimeriahkan dengan hiburan dan pengundian nomor undian berhadiah.(tim media KPD)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan