News, World  

Mantan polisi Malaysia berimigrasi ke Australia Terpilih Anggota Parlemen

JAKARTA, GESAHKITA COM— Seorang mantan polisi Malaysia yang kemudian beralih ke pelatihan lumba-lumba telah terpilih sebagai anggota Parlemen Australia setelah memenangkan kursi Tangey di Perth kemarin 22 Mei 2022.

Sam Lim, yang lahir di Malaysia dan merupakan anak tertua dari delapan bersaudara, menggulingkan Liberal Ben Morton dengan selisih 9,5 persen dalam apa yang disebut banyak orang sebagai hasil yang tidak mungkin terjadi di negara bagian Australia Barat.

Menurut laporan dari 9News, Lim adalah mantan perwira polisi di Malaysia yang bertugas selama dua tahun sebelum dia mengatakan bahwa dia harus berhenti karena gaji yang rendah.

Sam lim
Sam lim

Ia kemudian menjadi pelatih lumba-lumba di sebuah taman safari di Malaysia.

Lim mengatakan taman itu mengalami likuidasi, sehingga semua hewan dilepaskan ke laut.

“Itu adalah bagian terburuk dari karir saya saat itu, tetapi kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

“Namun, kami merasa sangat senang mereka kembali ke rumah mereka,” kata Lim seperti dikutip oleh kantor berita Australia.

Tumbuh dalam keluarga miskin tanpa listrik atau air, Lim mengatakan bahwa dia harus berjuang selama 15 tahun pertama dalam hidupnya, tetapi menghargai masa-masa sulit itu untuk membangun karakternya dan mempersiapkannya menghadapi kesulitan.

Setelah kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih lumba-lumba, Lim beralih ke bisnis dan mengaitkan kesuksesan ini dengan dapat memigrasikan keluarganya ke Australia pada tahun 2002 bersama istri dan tiga anaknya dan bergabung dengan Akademi Kepolisian Australia Barat pada tahun 2006.

Dia dianugerahi Police Officer of the Year pada tahun 2020 untuk karyanya dengan komunitas multikultural selama pandemi Covid-19.

“Menjadi petugas polisi adalah pekerjaan yang hebat, saya suka seragam biru,” kata Lim, yang berbicara dalam berbagai bahasa.

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan