Ikuti dan Hadiri Lomba dan Pertunjukan, “Mengenal Kekayaan Budaya Palembang Melalui Museum Sultan Mahmud Badaruddin II”.

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Dewan Kesenian Kota Palembang, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II bersama Dinas Kebudayaan Kota Palembang bakal menggelar Lomba Seni Pertunjukan yang akan dilangsungkan pada 28-29 MEI 2022 di MUSEUM SMB II, Jalan Sri Jaya Kota Palembang.

Kegiatan ini pun mengambil tema yakni, “Mengenal Kekayaan Budaya Palembang Melalui Museum Sultan Mahmud Badaruddin II”.

Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP), Didit Iqbal Rudianto mengajak semua masyarakat Palembang dan seluruh wisatawan yang berkunjung di Palembang baik mereka yang berasal dari Domestik ( Indonesia ) maupun manca negara untuk melihat kegiatan bernuansa Seni budaya dan sejarah ini.

Menurut nya Museum SMB II tersebut merupakan salah satu dari representasi kebudayaan Sumsel dan Palembang.

Karena di museum SMB II sendiri terdapat semua ketiga unsur (seni budaya dan sejarah) yang sangat dicari para pelancong untuk mengetahui dan melihat secara langsung benda benda bernilai sejarah budaya dan seni daerah ini.

Selain itu dijelaskan Didit juga di lokasi halaman Museum SMB II tersebut ada juga bangunan Rumah Limas yang unik dan menumental, usia sudah cukup tua terbuat dari kayu dan sangat kokoh.

Disana kata Didit seni kain songket Palembang yang dikenal memiliki cerita tersendiri dari motif dan nilai tradisi serta adat terkandung di dalam nya.

Bagi Didit dewan Kesenian Palembang menggelar kegiatan tersebut guna mentriger bidang kebudayaan seni dan sejarah Kota Palembang sebagai kebangkitan ekonomi dibalik selera rasa wisata kebudayaan.

“Maka nya kita (stakeholder) penyelenggara menjadikan momentum ini sebagai triger kebangkitan Pariwisata seni dan budaya menjadikan penting nya panggung pertunjukan di lokasi halaman Museum SMB II, ” terang CEO Guns Cafe itu.

Di Akhir pembicaraan itu, dia mengajak warga Palembang dan para pelancong yang masih penasaran wisata budaya seni dan sejarah Palembang maka dengan menghadiri kegiatan tersebut tentu akan sangat terpenuhi kebutuhan Wisatawan semua.

Lomba Lomba Bakal Digelar 

Selain itu serangkaian
LOMBA pun sudah dipersiapkan guna memeriahkan acara diaantaranya BAZAAR UMKM.

Ada lagi yang berkaitan dengan seni yakni TARI KREASI KATEGORI UMUM ANAK-ANAK (13 TAHUN)

Dan juga BERNYANYI KATEGORI UMUM (13-25 TAHUN)

Panitia juga sudah mempersiapkan TOTAL Puluhan juta rupiah.

Mengingat akan animo menariknya kegiatan ini PESERTA TERBATAS.

Buruan jangan sampai ketinggalan BATAS PENDAFTARAN 21 Mei 2022

HADIAH Jutaan Rupiah “Piala & Sertifikat.

Informasi lebih lanjut hubungi :
0882008088195 (ANDIKA)

Sumber : Tim Media DKP

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan