Bupati Popo Sambut Hangat Tim Peniliti Terkait Marga

MUARADUA, GESAHKITA COM —Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com menerima langsung audiensi Tim Peneliti Pendekatan Model Politik Sosio-Cultural Marga di Kabupaten OKU Selatan, Senin (30/5).

Tim diketuai Dr. Meita Istianda ( Universitas Terbuka Palembang), Dr. Dedi Irwanto (Universitas Sriwijaya), Giyanto, M.Si. (Universitas PGRI Palembang), Dr. (Cand.) Kms. A. Rachman Panji (UIN Raden Fatah Palembang), Dudi Oskandar (Jurnalis Sejarah dan Budaya Palembang) dan Hidayatul Fikri, S.Kom atau Mang Dayat (Youtuber beken dan keren kebanggaan Kota Palembang)

“Adapun tujuan Penelitian ini untuk Pembuatan Buku Sejarah terkait Pemerintahan Marga pada zaman dahulu di Kabupaten OKU Selatan,” kata Kms A Rachman Panji.

Selain itu menurutnya DPRD Sumsel kini tengah membahas Peraturan Daerah tentang marga dan meminta dukungan Bupati untuk mendukung perda tersebut.

Bupati Popo juga sangat mendukung terkait Penelitian ini terkait sistem Pemerintahan marga di OKU Selatan. “Supaya kelak sistem adat, budaya, ekonomi dan politik yang bernuansa asli kita dapat terus dijaga”, katanya.

Popo juga mendukung pemberlakuan perda marga dan siap untuk membantuk pembentukan perda marga tersebut.(goik/end)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan