Ketua DPK PKP Banyuasin Mengusulkan Kecamatan Selat Penuguan Dan Karang Agung ilir Masuk Dapil

Ketua DPC PKP Banyuaasin
Indra Setiawan, SE Ketua DPC PKP Banyuaasin

BANYUASIN, GESAHKITA COM–Indra Setiawan, SE Ketua DPK PKP Banyuasin mengusulkan Agar KPUD Banyuasin Menetapkan Petunjuk Teknis Penataan Daerah Pemilihan dan  Alokasi Kecamatan Selat Penuguan Dan Karang Agung ilir masuk dalam Dapil.

Mengingat Kecamatan tersebut sudah memiliki Camat Sendiri, jelas Dapil akan Berubah, kata dia dalam pesan tertulisnya.

Selain itu disebutkannya juga, Penataan, pemetaan, dan penetapan daerah pemilihan (Dapil) menjadi salah satu awal pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Tidak itu saja bisa juga mempengaruhi Pemilukada Daerah Kabupaten dan Provinsi, “imbuhnya.

Meski begitu, dia menilai Apa yang dilakukan KPUD Banyuasin dalam pelaksanaan selama ini sudah cukup baik, dalam mengelolah informasi dan keterbukaan informasi.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut Indra juga berpendapat bahwa Petunjuk teknis penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi daerah pemilihan Anggota DPRD Kabupaten dalam Pemilu dibuat untuk memudahkan KPU juga peserta Partai Politik untuk Mengelola data dan admitrasi sehingga pemilu 2024.

“Bilangan Pembagi Penduduk yang diperoleh dari hasil bagi jumlah penduduk suatu kabupaten penetapan Daerah Pemilihan terdiri atas kesetaraan nilai suara, ” ucapnya.

Sebab itu, ketaatan pada sistem pemilu yang proporsional, Proporsionalitas, Integritas wilayah, Coterminous, kohesivitas dan kesinambungan, paparnya.

Bahkan melalui keterangannya ini, Indra juga mengusulkan Pada KPUD Banyuasin Agar 2 Kecamatan tersebut Masuk dalam Dapil dengan penataan dapil dan Alokasi Kursi yang dilakukan sesuai dengan Prinsip –prinsip di harapkan.

“Hal ini akan mendorong terwujudnya penyelengara Pemilu yang demokrasi, “tutup dia. (adi/irf)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan