News, World  

24 Kasus, 7 Kematian Diantara Pria Gay dan Biseksual Dilaporkan Dalam wabah Meningokokus Florida, Kata CDC

Logo

JAKARTA, GESAHKITA COM–Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dan Departemen Kesehatan Florida sedang menyelidiki “salah satu wabah penyakit meningokokus terburuk di antara pria gay dan biseksual dalam sejarah AS,” kata CDC Rabu. Sejauh ini, 24 kasus dan tujuh kematian di antara pria gay dan biseksual telah dilaporkan.

Dilansir CNN, CDC mengatakan wabah ini “terutama di antara gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria, termasuk mereka yang hidup dengan HIV. Data terbaru menunjukkan bahwa sekitar setengah dari kasus yang terkait dengan wabah ini adalah di antara pria Hispanik. Wabah ini sebagian besar mempengaruhi orang-orang yang tinggal di Florida tetapi juga mempengaruhi beberapa orang yang telah melakukan perjalanan ke Florida.”

Penyakit meningokokus termasuk meningitis – infeksi pada lapisan otak dan sumsum tulang belakang – dan infeksi aliran darah. “Penyakit meningokokus dapat menyerang siapa saja dan bisa mematikan,” kata CDC dalam pernyataannya.

Bakteri menyebar melalui berbagi sekresi pernapasan atau tenggorokan, seperti air liur atau ludah. Biasanya dibutuhkan kontak dekat atau lama, misalnya berciuman atau dekat dengan seseorang yang batuk, untuk menyebarkan bakteri.

Gejalanya termasuk demam tinggi, sakit kepala, leher kaku, mual atau muntah atau ruam ungu tua, kata CDC. Meskipun mereka pertama kali dapat muncul seperti flu, mereka biasanya menjadi lebih buruk dengan sangat cepat. Jika seseorang memiliki gejala-gejala ini, mereka harus segera mencari perhatian medis.

CDC merekomendasikan agar pria gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria mendapatkan vaksin meningokokus jika mereka tinggal di Florida, atau berbicara dengan penyedia layanan kesehatan mereka jika mereka bepergian ke negara bagian. Bagi mereka yang hidup dengan HIV, petugas kesehatan menekankan pentingnya vaksinasi rutin.

“Mendapatkan vaksinasi terhadap penyakit meningokokus adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit serius ini, yang dapat dengan cepat menjadi mematikan,” kata Dr. José R. Romero, direktur Pusat Nasional untuk Imunisasi dan Penyakit Pernafasan, dalam rilis berita CDC.

“Karena wabah di Florida, dan jumlah acara Pride yang diadakan di seluruh negara bagian dalam beberapa minggu mendatang, penting bagi pria gay dan biseksual yang tinggal di Florida untuk divaksinasi, dan mereka yang bepergian ke Florida berbicara dengan penyedia layanan kesehatan mereka tentang mendapatkan vaksin. vaksin MenACWY.”

Vaksin ditawarkan di kantor dokter, apotek, pusat kesehatan masyarakat atau departemen kesehatan setempat, kata CDC, dan asuransi harus menanggung biaya untuk orang-orang yang direkomendasikan vaksin selama wabah.

Siapa pun di Florida bisa mendapatkan vaksin tanpa biaya di departemen kesehatan daerah selama wabah.  Menurut CDC, wabah yang menyerang pria yang berhubungan seks dengan sesama pria disebabkan oleh serogrup C. Ada juga kelompok serogrup B yang tidak terkait di antara mahasiswa dan mahasiswa di satu daerah.

Pembaruan wabah penyakit meningokokus datang ketika CDC telah melacak wabah cacar monyet yang tidak biasa di negara-negara di mana penyakit ini tidak endemik, termasuk Amerika Serikat. Laporan CDC telah melaporkan 142 kasus orthopoxvirus di Amerika Serikat, termasuk 13 di Florida. (cnn)

alih bahasa gesahkita

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan