Sebanyak 102 KPM BLT-DD Diterima Masyarakat Meranti

BerandaSumselBanyuasinSebanyak 102 KPM BLT-DD Diterima Masyarakat Meranti

Published:

BANYUASIN, GESAHRAKYAT.COM – Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat Meranti terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Menjelang hari raya idul adha manfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini seperti disampaikan Kades Paidun, Saat melakukan kegiatan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022, bertempat di Kantor Desa Meranti Kec. Suak Tapeh Kab. Banyuasin. Rabu (29/06/2022).

Kades Paidun menjelaskan bahwasanya penyaluran BLT-DD tahun Anggaran 2022 hari ini, sama penyalurannya seperti ditahap satu,
Periode Januari, February dan Maret, dan penyaluran hari juga dilanjutkan ditahap dua Periode bulan April, Mei dan Juni 2022.

“Tiga bulan ditahap dua kami salurkan hari ini kepada KPM dengan jumlah Rp300 ribu, totalnya Rp900 ribu per KPM,”jelas Paidun.

Menurut Kades Paidun, terkait KPM
yang berhalangan datang ke kantor desa untuk mengambil bantuan, pihaknya akan mengantar langsung bantuannya kerumahnya masing-masing.

“Bagi KPM yang berhalangan sakit dan juga bagi penerima bantuan seperti lansia, kita antar langsung bantuan tersebut. Semoga dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan bagi masyarakat Meranti apalagi menjelang hari raya idul adha manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya”kata Paidun.

Sementara, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi mengatakan, bagi KPM yang telah menerima bantuan agar dipergunakan sesuai dengan kebutuhan, karena menurutnya sebentar lagi menjelang idul Adha maka dari itu pergunakan untuk hal-hal yang penting, apalagi semua harga bahan pokok serba mahal.

“Pergunakan bantuan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari dan belanjakan dengan hal yang penting untuk menghadapi lebaran idul adha.”pungkasnya (*)

 

Berita Terbaru

hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra