selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Mgs M Anugrah LA Harumkan SMAN 6 Palembang Pada Kejurda Renang Gubernur Cup 2022

Mgs M Anugrah LA Harumkan SMAN 6 Palembang Pada Renang Gubernur Cup 2022

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Salah satu  siswa Kelas XI SMAN 6 Palembang, Mgs M Anugrah LA,  berhasil meraih dua medali perak dan perunggu dalam Kejuaraan daerah renang Gubernur Cup beberapa hari lalu.

Prestasi tersebut tentunya mengharumkan nama SMA Negeri 6 Palembang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar S Pd MM dalam keterangan nya menjelaskan akan kabar gembira tersebut.  Prestasi berhasil nya Mgs M Anugrah LA dalam menggondol 2 (dua) medali sekaligus dalam ajang bergengsi ini, kata Fir merupakan capaian luar biasa seusai masa pandemi ini.

Selain itu, Fir Azwar menjelaskan, SMA Negeri 6 Palembang merupakan salah satu sekolah rujukan nasional di Sumsel yang unggul.

Sebutan unggul tersebut terang nya berbasis iman, ilmu, budaya Islami dan berwawasan lingkungan. Bukan hanya itu, bahkan SMA Negeri 6 Palembang merupakan sekolah favorit dengan prestasi yang ditorehkan siswa siswinya baik prestasi dibidang akademik, prestasi bidang iman dan taqwa serta prestasi dibidang olahraga dan seni.

Sebab itu Fir mengucapkan Syukur atas prestasi para siswa SMAN 6 Palembang ini, termasuk yang baru ini yang disumbangkan Mgs M Anugrah LA dari bidang Olahraga, cabang atletik renang ini.

“Alhamdulillah baru baru siswa SMA Negeri 6 Mgs M Anugrah berhasil meraih dua medali perak dan perunggu dalam Kejurda renang piala Gubernur Sumsel,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar SPd MM Jumat (15/7/2022).

Kepsek SMAN 6 ini pun menyebutkan, dengan prestasi yang diraih Mgs M Anugrah LA merupakan kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 6 Palembang karena telah mengharumkan nama sekolah ditingkat provinsi Sumatera Selatan.

“Kami pihak sekolah memberikan kesempatan seluas – luasnya serta mensuport dan mendanai bagi siswa dalam kegiatan pembinaan karakter dibidang akademik, sains maupun olahraga,”kata Kepsek.

Khusus Mgs M Anugrah LA, kata Fir Azwar dirinya tidak begitu mengenal keseharian bagaimana karena sekolah baru mulai pembelajaran tatap muka. Karena selama pandemi sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Meski demikian pihak sekolah mendukung penuh Mgs M Anugrah LA dalam mengembangkan prestasinya untuk mengikuti kejuraan – kejuraan renang ditempat lain yang penting ada koordinasi serta komunikasi dengan pihak sekolah, “tandasnya.

Sumber : Media Center SMAN 6 Palembang

Leave a Reply