selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Peristiwa Alam: 4 Rumah Tergerus Longsor Tidak Ada Korban Jiwa, Warkuk Ranau Oku Selatan

MUARADUA, GESAHKITA COM—Selain memang Kontur tanah yang secara geografis yakni Satu hamparan dengan dataran Bukitt Barisan, Kabupaten Oku selatan terbilang rawan dengan longsor.

Apa lagi jika cuaca memang dalam keadaan kurang  bersahabat, maka warga yang memiliki bangunan rumah di bantaran lereng harus tetap waspada.

Seperti terjadi kali, meski dikatakan peristiwa alam,  longsor yang mengakibatkan 4 (empat) buah rumah warga di jalan penghubung kabupaten Oku selatan dan Lampung barat, tepatnya di kecamatan Warkuk Ranau oku selatan, Selasa, (19/07/2022)

Selain 4 rumah bernasib nahas atas  musibah ini dan juga beberapa tiang listrik turut tumbang, sehingga warga kesulitan mengevakuasi rumah dan penghuni sebab penerangan listrik terputus.

Tampak warga korban dievakuasi
Tampak warga korban dievakuasi

Camat Warkuk Ranau selatan, Haris dalam keterangan nya membenarkan terjadi nya peristiwa yang tidak jarang terjadi  di daerah dataran tinggi ini.

Kata Camat, ” ada 4 rumah yang terkena musibah longsor, salah satu pemilik rumah yang lagi hamil sempat dibantu warga keluar dari dalam rumah dan langsung di bawa ke polindes terdekat selain itu tidak ada korban jiwa hanya sebatas luka luka ringan dan sudah kita larikan ke puskesmas” terang dia..

Haris menjelaskan pihak nya belum bisa memastikan jumlah kerugian warga. “Kita belum bisa kita perhitungkan sebab badan jalan tertimbun reruntuhan longsor, hingga kita tidak bisa menembus ujung lokasi kejadian, ” kata dia.

Meski begitu pihak nya sudah menghubungi BPBD OKU Selatan. “Dan sekarang alat berat sudah dalam perjalanan menuju lokasi longsor, “Singkatnya.(Dedi).

 

Leave a Reply