selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

FC Barcelona Miliki Andreas Chistiansen Digadang Sepadan Dengan Gerard Pique, Selebihnya Cek Ini Alasanya..!

MENANTI ORKESTRA BUKAN SEKEDAR 433 FC BARCELONA

JAKARTA, GESAHKITA COM—Hingga artikel ini ditulis, FC Barcelona sukses mendatangkan lima pemain baru di posisi belakang, gelandang dan lini serang. Di posisi bek hadirnya Andreas Chistiansen yang piawai menggocek bola akan menjadi pesaing yang sepadan bagi Gerard Pique yang sudah menua dan rentan cedera.

Hadirnya Pablo Tore, Frank Kessie dan tidak jadinya hengkang Frengky de Jong membuat Xavi memiliki banyak pilihan di posisi gelandang sekaligus memperkaya taktik dalam merespon situasi lapangan

Begitu pun di lini serang. Hadirnya Rapinha dan Lewandowski membuat persaingan di lini serang menjadi lebih komplit dari musim sebelumnya. Kini Xavi memiliki banyak pilihan pemain yang siap, bugar sekaligus memperkaya menu permainan yang diinginkannya.

Orkestra 4-3-3 yang khas Barcelona sudah gampang dibaca dan diantisipasi lawan. Sekali ada passing yang salah dengan cepat akan menjadi bencana bagi Barcelona lewat skema serangan balik yang cepat.

Marlin
Marlin

Kekalahan kandang Barcelona atas Entracht Franfrut menjadi pelajaran berharga. Tidak ada gunanya penguasaan bola lebih dari 60 persen kalau pemain depan tidak efektif menceploskan bola ke gawang lawan.

Itu pula pentingnya striker murni yang berkelas macam Lewandowski dan Aubameyang. Dengan dukungan pemain sayap trengginas seperti Dembele atau Raphinha di kanan dan Ansu Fatti, Ferran Tores atau Memphis Depay di kiri serta gelandang serang mumpuni sekelas Pedri, Gavi atau Pablo Tores akan menyajikan orkestra permainan yang luar biasa.

MusIm lalu Barcelona sulit melawan tim-tim semenjana macam Rayo Vallecano dan tim papan bawah lainnya. Kondisi ini tentu memerlukan solusi dengan menghadirkan pemain yang bukan saja piawai mengolah bola, melainkan juga sadar ruang, cepat bertransformasi dari menyerang ke bertahan. Peran ini bisa distimulasi oleh kedatangan Frank Kessie.

Hanya saja di posisi kedua wing back masih menjadi Peer bagi Barcelona. Sergio Dest masih kurang pengalaman dan sering kehilangan bola. Sergio Roberto yang lama diganggu cedera diragukan kebugarannya. Sedangkan di kanan Jordi Alba tidak memiliki pelapis yang sepadan. Balde memang bagus, tapi masih terlalu muda dan mental bermainnya masih labil.

Untuk menambal kedua wing back Barcelona masih memburu Cesar Azpilicueta di kanan dan Marcos Alonso di kiri. Kita tunggu hingga perburuan pemain di musim panas apakah Barcelona mampu mendatangkan kedua winger back dari Chelsea.

Mungkin Frenky De Jong masih bertahan di Barcelona. Kemampuannya mempertahankan bola dan visi permainan yang dimilikinya membuatnya akan menjadi pengganti Sergio Busquet untuk mengalirkan bola ke depan.

Dia juga bisa tandem dengan Kessie dalam skema yang membutuhkan double pivot atau bahkan diplot menjadi back tengah saat banyak pemain di posisi itu yang cedera.

Yang jelas, dengan hadirnya pemain-pemain baru, Barcelona di musim depan lebih kompetitif dalam berebut setiap trophy yang tersedia. Viva Barcelona!!

Oleh Marlin, Depok, 22 Juli 2022

Leave a Reply