selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

Kammi Palembang Sambangi KPD, Sebut Ide SMB IV Sangat “Briliant”

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kammi Palembang Rangga Geni,  mengatakan pengenalan sejarah yang masuk dalam program Kammi Palembang adalah untuk menghidupkan sejarah Palembang seperti Palembang Darussalam yang lebih kental dengan Islamnya.

Hal tersebut ia katakan disela acara dimana pihaknya (KAMMI Palembang) bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan M Mansyur Palembang, Minggu (24/7) sore.

Dia menyebutkan salah satu nya yang memberi nuansa Islamiyah yakni pengajian, langgar untuk anak-anak mungkin untuk tahap pertama.

“Karena kami berharap bisa berkolaborasi dengan Kesultanan Palembang Darussalam mengenai program Palembang kedepan , program dan renstra, rencana strategis untuk Palembang, seperti tadi kita bisa mendiskusikan mengenai ekonomi Palembang itu sendiri, ” katanya.

Poto: Jajaran Pengurus Daerah Kammi Palembang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kammi Palembang Rangga Geni bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan M Mansyur Palembang, Minggu (24/7) sore.
Poto:
Jajaran Pengurus Daerah Kammi Palembang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kammi Palembang Rangga Geni bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan M Mansyur Palembang, Minggu (24/7) sore.

Selain itu disinggung soal isu UMKM, menurutnya pihaknya ingin UMKM masyarakat lebih hidup dan dikenal di luar seperti pempek.

Rangga Geni, kemudian menilai ide Sultan Palembang sangat brilian menyoal branding hingga mengemas hal hal berbau UMKM ini.

Sultan kata Sekjen KAMMI Palembang itu benar benar ingin membawa UMKM ke cara cara dagang yang anjurkan Rasullullah, yang Islami.

“Saya sepakat seperti cara pengemasan hingga bagaimana masyarakat bisa menjual dengan harga yang murah dari atas , kalau kayak tisu harganya Rp10 ribu sekotak itu bagaimana caranya di masyarakat bisa lebih murah dari itu, kalau dia Rp10 ribu berarti Rp5 ribu untuk masyarakat biasa menjual, ” terang Rangga lagi.

Lanjutnya, “itu yang akan kita diskusi lanjutan dengan sultan, tadi kita sudah minta kontak Cek Rohana untuk mempelajari UMKM lebih dalam lagi , UMKM seperti apa yang cocok dengan kita , karena UMKM ini panjang dan dalam khusus untuk di bidang ekonomi itu sendiri,” terang nya.

Dan seraya menyebutkan, “ Pada inti nya, segerbong Kammi Palembang ingin ikut juga bersama Kesultanan berkolaborasi dalam kegiatan Kesultanan Palembang Darussalam, kegiatan –kegiatan kebudayaan,” singkatnya.

Rombongan diterima oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Hadir diantaranya R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Febri Irwansyah , Pangeran Suryo Kemas Ari Panji .budayawan Sumsel Ali Goik, dan sejumlah kerabat Kesultanan Palembang Darussalam.

Ditempat yang sama, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengapresiasi kedatangan Jajaran Pengurus Daerah Kammi Palembang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kammi Palembang Rangga Geni.

Sultan berharap awal silahturahmi ini adalah entry point yang baik bagi KAMMI Palembang melihat bagaiamana Kebudayaan Palembang  yang sudah besar harus dibesarkan lagi dengan kehadiran Organisasi yang besar dan berenergi dinamis seperti KAMMI Palermbang ini.

Bagi Sultan dengan banyak berkumpulnya organisasi dan kelompok masyarakat memberi dukungan kepada Kesultanan Palembang Darussalam (KPD), maka tujuan membawa kejayaan Palembang Darussalam ke masa kejayaan melalui membangun masyarakat yang berbudaya yaang Islami akan semakin dimudahkan jalanya, tutup SMB IV.

Sumber : Media KPD

 

 

 

Leave a Reply