selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
Jatim, News  

Program JMS Kejari Bangil Kali Ini Juga Menyasar SMKN 1 Bangil

Program JMS Kejari Bangil Kali Ini Juga Menyasar SMKN 1 Bangil

PASURUAN, GESAHKITA COM—Berani menyentuh narkoba selain bisa tersandung hukum juga bisa membuat masa depan amburadul.

Hal tersebut setidaknya diungkapkan Rudi Purwanto SH, selaku Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi, Kejari Kab Pasuruan usai menghadiri langsung yakni apa yang menjadi program Kejaksaan untuk pencegahan semenjak dini bahaya narkoba yang dikenal dengan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Seperti diketahui program JMS ini di Kejari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur sudah berlangsung pada beberapa tahun belakangan ini untuk mengurangi angka criminal narkoba dan juga melindungi anak bangsa akan bahaya barang haram yang merusak masa depan generasi penerus.

Program JMS ini pun teragenda secara teratur dan kali ini SMKN 1 Bangil memperoleh giliran sebagai bentuk edukasi hukum dan acara ini pun digelar di Aula SMKN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan prov Jawa Timur, Rabu, (24/1/2024).

Lingkungan kata Rudi merupakan aspek utama yang memiliki potensi besar perkembangan remaja sehingga salah pilih pergaulan akan berakibat fatal pada remaja itu sendiri.

Sebab itu, sambungnya, peran lingkungan mulai dari orang tua, sekolah dalam hal ini para guru harus tetap mengawasi anak anak kita dengan siapa mereka bergaul dan dimana bergaul nya dengan siapa mereka bergaul.

Sebab itu Rudi kemudian juga mengingatkan kepada para peserta sosialisasi Anti Narkoba tersebut khususnya Kepada siswa dan siswi SMKN 1 Bangil yang mengikuti penyuluhan hukum tersebut agar menjadi generasi emas dengan belajar dengan giat dan rajin.

“Jangan sentuh narkoba belajar saja yang rajin jadi la remaja yang membanggakan orang tua kalian dengan menggapai cita cita tinggi, “kata Rudi dalam pesan nya in.

Dalam pantauan media ini acara pun berlangsung penuh antusias dan terjadi interaktif Tanya jawab. Para peserta selain mendapat ilmu baru tentang hukum juga diberikan reward bagi yang bisa menjawab dan mau bertanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bangil, A Syamsul Hadi. SPd, MSi menyambut baik kegitan JMS ini di sekolah nya itu. Pak Syamsul merasa terbantukan akan pengetahuan hukum, bahaya narkoba termasuk juga motivasi dan nasehat dari pihak Kejari Kab Pasuruan ini.

A Syamsul Hadi pun merasakan menfaat apalagi materi disampaikan secara interaktif  termasuk dibidang dan para siswa mendapatkan banyak hal baru  terrmasuk bidang hukum dan bahaya narkoba.

“Sangat bermanfaat buat sekolah Mas,terutama siswa memahami secara dini tentang dunia hukum dan narkoba, “sebut Kepsek SMKN 1 Bangil itu.

Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih atas pemaparan materi yang disampaikan dari tim Kejari Kab Pasuruan dalam hal ini Rudi Purwanto SH bersama tim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan pencerahan dan pengetahuan melalui penyuluhan hukum bagi siswa dan siswi SMKN 1 Bangil, “tutupnya. (Pur)