hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Bawaslu Kabupaten Banyuasin Memberi Pelatihan Pemilu 2024, Diikuti Peserta Parpol Kecamatan Talang Kelapa.

PALEMBANG,GESAHKITA.COM-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin memberikan pelatihan mengenai mekanisme, tugas dan kewajiban saksi peserta Pemilu 2024 yang bertugas saat hari pemungutan suara(10/03/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan partai politik peserta pemilu sekecamatan Talang kelapa, penghubung (LO) calon presiden dan wakil presiden, perwakilan calon DPD,calon DPRD dan DPR RI media dan beberapa kategori peserta lainnya. Kegiatan ini berlangsung pada 10-03 Februari 2024 di gedung serbaguna RS ERNALDI BAHAR Palembang.

yang diundang oleh Bawaslu sebagai pemateri Bapak Mustakim mengatakan
Bahwa sosialisasi tersebut ditujukan agar para saksi memahami tugas yang harus dilakukan saat
hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.

Pemateri Bapak Mustakim memberikan pelatihan ke peserta(Foto Andri)

“Ya, tadi saya menjelaskan bagaimana mekanisme pada hari pemungutan suara. Misalnya, kapan saksi harus datang ke TPS, hak dan kewajiban saksi dan hal-hal yang perlu dihindari oleh saksi,” ungkapnya”.

Adapun saksi yang dimaksud Bapak Mustakim adalah perangkat peserta pemilu yang akan mengawal berjalannya pemilu.

“Saksi itu perangkat peserta pemilu untuk mengawal proses pemungutan suara. Saksi itu bisa dari pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, bisa perseorangan dari DPD (Dewan Perwakilan Daerah), bisa dari peserta pemilu partai politik,” katanya.

Ketua Panwascam pemilu talang kelapa Bapak Yusmono.SH Menjelaskan

“Pelatihan TPPS yang sudah di laksanakan ke 2, Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan untuk saksi peserta pemilu dan partai politik pesertanya”Jelasnya.

Andri