hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

Cafe Basengla Dorong Partisipasi Pemilih dengan Jus Gratis di Hari Pemilu

Cafe Basengla Dorong Partisipasi Pemilih dengan Jus Gratis di Hari Pemilu

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Menjelang hari pemilihan pada 14 Februari, Cafe Basengla, yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, No 11 Palembang, mengambil inisiatif unik untuk mendorong partisipasi warga dalam proses demokrasi. Kafe ini, yang terletak di seberang Palembang Square (PS) di Jalan Angkatan 45 Palembang, menggelar program “Peduli Mencoblos di TPS,” yang memberikan minuman jus gratis kepada siapa pun yang menunjukkan jari yang sudah dicelupkan pada tinta pemilu setelah memberikan suara.

Inisiatif kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memberikan suara di tempat pemungutan suara. Dengan memberikan minuman segar kepada mereka yang telah berpartisipasi dalam proses pemilihan, Cafe Basengla bertujuan untuk melawan apatis pemilih dan berkontribusi pada kesuksesan pemilu 2024.

Manajer M. Fajri menyatakan komitmen kafe dalam mempromosikan tanggung jawab warga negara dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka. Fajri menekankan bahwa Cafe Basengla melihat program ini sebagai cara untuk melibatkan warga dan mengurangi tingkat golput.

Selain itu, Cafe Basengla kini dibuka kembali dengan konsep baru, menargetkan 80% generasi milenial dan Gen Z. Tempat ini sekarang menyediakan lingkungan yang kondusif bagi para pelajar untuk belajar atau berdiskusi. Fajri menyoroti ketersediaan ruang studi yang luas, nyaman, dan ber-AC. Kafe ini telah merangkul konsep “Work from Cafe,” menarik perhatian para profesional penjualan, pemasaran, dan perusahaan yang membutuhkan ruang kerja yang nyaman.

Fajri juga menyebutkan bahwa Cafe Basengla menyediakan ruang rapat dengan nuansa kafe, menarik perhatian bisnis dari berbagai sektor. Yang menarik, tidak ada biaya sewa, dan kafe ini mendukung pengunjungnya dengan Wi-Fi gratis yang sangat cepat (bundel 1:1). Pelanggan dapat menikmati lingkungan kerja yang produktif hanya dengan memesan makanan.

Dalam hal harga, Fajri menekankan bahwa Cafe Basengla tetap menjaga harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan ideal bagi para pelajar. Suasana kafe yang bertema vintage menambah pesona, menciptakan kombinasi unik antara harga terjangkau dan pengalaman kafe-resto.

Saat kafe ini menantikan pembukaan kembali dan acara pemilu pada 14 Februari, Fajri mengundang semua orang untuk menikmati jus gratis sambil menonton hasil pemilu 2024. Untuk informasi lebih lanjut, individu yang tertarik dapat menghubungi Cafe Basengla di 0812-9315-5385.

Pendekatan inovatif Cafe Basengla tidak hanya mendorong keterlibatan dalam kehidupan demokrasi, tetapi juga menyediakan ruang serbaguna bagi generasi muda, menjadikannya tempat yang patut diperhatikan di Palembang.