hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Koalisi Pegiat Anti Korupsi Gelar Aksi Di Dinas PUPR kota Lubuklinggau 

Koalisi Pengingat Anti Korupsi  Gelar Dinas PUPR kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, GESAHKITA COM— Saat masa tenang pemilu tahun 2024 Koalisi Pengingat Anti Korupsi (KPAKS) melakukan Aksi di depan kantor dinas PUPR kota lubuklinggau mendesak kepala dinas segera mudur atau diturunkan.

Ada nya laporan masyarakat secara langsung dan kurangnya pengawasan dalam pembangunan infrastruktur yang di kerjakan melalui Dinas PUPR kota lubuklinggau banyak yang tidak beres sehingga diduga menjadi ajang korupsi.

Seperti yang dapat dilihat baik itu jalan, tembok penahan tanah (Talud) dan bangunan-bangunan lainnya yang di kerjakan melalui dinas PUPR kota lubuklinggau masih dalam perawatan sudah hancur dan roboh karena dalam pengerjaan infrastruktur bangunan di duga asal-asalan yang tidak mengedepan mutu dan kualitas.

Hidayat selaku korlap Koalisi Pengingat Anti Korupsi (KPAK) dalam orasinya menyampaikan dan beberapa tuntutan yang tertulis di sepanduk Aksi yakni:

1. Mendesak kepala dinas PUPR Bapak Achmad Asril Asri, ST.M.Si mengundurkan diri dari jabatan serta meminta PJ wali kota mencopot kadis PUPR kota lubuklinggau karena gagal dalam memimpin dan meningkatkan insfratruktur nan berwawasan yang baik di lingkungan kota lubuklinggau.

2. Meminta Aparat Penegak Hukum Kepolisian, Kejaksaan, Badan Pemeriksaan Keuangan, dan Komisi Pemeriksaan Korupsi untuk memeriksa, mengevaluasi, dan mengaudit Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Anggaran Pendapatan Nasional (APBN), Hibah, serta bantuan Gubernur yang di gunakan untuk pembangunan yang ada di wilayah payung Hukum kota lubuklinggau.

3. Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau harus siap mengganti atu mengembalikan kerugian baik secara materil non materil atas kelalaian, kebijakan, dan kurang nya memberi pengawasan atas kinerja-kinerja yang merugikan lingkungan, sosial serta masyarakat kota lubuklinggau.

4. Mencabut atau mengeblok PT atau CV yang tidak Profesional, yang bekerja tidak mengedepan kan mutu dan kualitas yang baik dalam pembangunan infrastruktur kota lubuklinggau.

https://vt.tiktok.com/ZSFYVFFjQ/

Selesai Aksi Hidayat dan Kawan-kawan beserta beberapa masyarakat yang terdampak diundang langsung oleh kepala dinas PUPR kota lubuklinggau masuk ke dalam ruang rapat dalam seksi tanya jawab.

Kepala dinas PUPR kota lubuklinggau Ahmad Asril Asri, ST.M.Si menjelaskan kepada masyarakat bahwa kejadian roboh nya bangunan tersebut akibat bencana alam, jadi jika ingin membangun kembali belum adanya anggaran pengulangan bencana.

Hidayat” saat di konfirmasi awak media menerangkan jika dalam waktu dekat tidak ada tindakan atau tanggapan yang jelas dari pemerintah kota lubuklinggau maka dari itu pihak nya akan menggelar Aksi yang kedua di depan kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) lubuklinggau dengan masa Aksi yang lebih banyak lagi,(Aberi)