selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Besanjo Seniman: Ratu Dewa Akan Anggarkan 1 Miliar untuk Gedung Kesenian Palembang

Besanjo Seniman: Ratu Dewa Akan Anggarkan 1 Miliar untuk Gedung Kesenian Palembang

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Dewan Kesenian Palembang (DKP) menggelar acara Besanjo Seniman se-Kota Palembang di Gedung Kesenian Palembang pada Senin (24/6) malam. Acara tersebut menampilkan berbagai kegiatan seni seperti pemutaran film, musik, dan tarian pantomim.

Hadir dalam acara tersebut, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV RM Fauwaz Diradja SH MKn, Sekda Palembang Drs Ratu Dewa MSi beserta jajaran, Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Cagar Budaya (AMPCB) Vebri Al Lintani, Sekretaris DKSS Qusoi, Plt Ketua DKP Hasan, serta para seniman dan budayawan kota Palembang.

SMB IV RM Fauwaz Diradja SH MKn menilai Gedung Kesenian Palembang sangat spektakuler dan berharap kebudayaan serta seni dapat berkembang di gedung ini. Beliau menyatakan, “Bagaimana ekonomi kreatif bisa berkembang dan maju di Gedung Kesenian ini, sehingga bisa menjadi pendapatan bagi seniman-seniman di kota Palembang.”

Sekda Palembang Drs Ratu Dewa MSi dukungannya terhadap kemajuan kesenian di kota Palembang. Ia berkomitmen untuk segera menganggarkan dana sebesar 1 miliar rupiah guna memperbaiki dan memperindah Gedung Kesenian Palembang. “Kalau untuk pembenahan di Gedung Kesenian ini, tidak usah menunggu nanti, kalau bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Ratu Dewa.

Ketua AMPCB Vebri Al Lintani berharap janji Sekda Palembang terkait anggaran 1 miliar rupiah dapat direalisasikan. Ia juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan kesenian di Gedung Kesenian Palembang bisa hidup seperti di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Sekretaris DKSS Qusoi dan Plt Ketua DKP Hasan menyatakan bahwa acara Besanjo Seniman adalah ajang silaturahmi dan ekspresi bagi semua seniman dan budayawan di kota Palembang. Mereka berharap Pemerintah Kota Palembang dapat memperbaiki dan membenahi Gedung Kesenian Palembang agar lebih representatif bagi para seniman dan budayawan untuk berekspresi.

Dengan komitmen dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan Gedung Kesenian Palembang akan menjadi pusat kegiatan seni yang maju dan menjadi destinasi wisata yang menarik di kota Palembang.(goik)