hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pj Kades Suhendra Ajak Warga Perbaiki Jalan Desa

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Masyarakat Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin bersama masyarakat dan aparat desa bergotong royong memperbaiki jalan Desa yang rusak  akibat curah hujan. Puluhan warga tampak semangat memperbaiki jalan, dengan membawa berbagai peralatan, Senin (4/01/2021)

Sebelum mengadakan gotong-royong, Pj Kepala Desa Suhendra S.sos, mengadakan diskusi atau musyawarah bersama masyarakat untuk memperbaiki jalan lintasan yang terletak di Desa mereka, setelah mufakat apa saja yang akan dikerjakan maka gotong-royong memperbaiki jalan alternatif dilaksanakan.

Pj Kades Suhendra mengatakan, dirinya bersama warga berinisiatif bergotong royong memperbaiki jalan tersebut karena kondisinya sudah rusak. Tak jarang kendaraan sepeda dan motor terjebak masuk kubangan lumpur.

“Bila tetap dibiarkan, bisa dipastikan kerusakan jalan akan terus melebar. Apalagi ini akses jalan tembusan menuju arah jalan kebun. Semoga dengan gotong royong seperti ini kerusakan jalan sedikit bisa teratasi,” ujarnya.

tampak jalan desa menuju kebun desa durian daun

Suhendra melanjutkan, masyarakat Desa Durian Daun sudah terbiasa mengadakan kegiatan gotong royong di desa. Hal itu sudah jadi tradisi dan merupakan wujud dari kebersamaan dan kekompakan warga desa.

“Adapun kegiatan kali ini kami fokuskan memperbaiki jalan alternatif tembus menuju kebun, yang menjadi sebagaian urat nadi perekonomian di desa,” tambahnya

Banyak pihak yang terlibat membatu kegiatan warga. Dalam pelaksanaan gotong royong, sebut Suhendra, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama warga kami,” timpalnya.

Suhendra mengharapkan ke depannya jalan  Desa, khususnya Kecamatan Suak Tapeh bisa lebih bagus. Kami di sini mayoritas mengandalkan hasil perkebunan untuk menopang kehidupan sehari-hari, dan jalan darat lah yang selalu kami gunakan untuk mengangkut hasil dari kebun kami.

“Saya sebagai Pj Kepala Desa sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat demi memajukan desa yang kita cintai ini karna tanpa adanya kerja sama yang baik saya rasa ini akan percuma, untuk itu mari kita mendukung Program bupati Askolani Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera untuk membangun desa,” ujarnya.(Indera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *