hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Terpilih Tuan Rumah Porprov Sumsel 2021, OKU Selatan Berbenah Lakukan Persiapan

MUARADUA, GESAHKITA COM – Bupati Popo Ali Martopo, B. Com menegaskan pihak Pemkab OKU Selatan yang terpilih sebagai tuan rumah Pekan OLahraga Provinsi (Porprov) sudah selayaknya untuk berkomitmen untuk memberikan dan menampilkan yang terbaik.

Hal tersebut ia ungkapkan di sela sela kegiatan pemeriksaan ke sejumlah lokasi yang bakal menjadi sarana perhelatan olahraga bergengsi Provinsi Sumatera Selatan.

Tampak Popo didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan, termasuk juga pengecekan infrastruktur Lapangan Terbang Banding Agung. Kemudian, Bupati Popo bersama rombongan juga memantau sejumlah lokasi wisata di areal Danau Ranau untuk melihat persiapan jelang perhelatan Porprov Sumsel tahun 2021, Senin (15/03/2021).

Popo juga mengatakan, momen Porprov ini sekaligus dapat menjadi ajang promosi bagi Kabupaten OKU Selatan untuk menampilkan berbagai potensi yang ada khususnya di bidang pariwisata.

Tampak Bersama Rombongan, Popo Pimpin Langsung Persiapan Porprov Sumsel 2021

“Setidaknya kesempatan ini juga menjadi momen bagi atlet-atlet Kabupaten OKU Selatan untuk menunjukkan potensi terbaik untuk mencapai suatu prestasi,” tambah Popo dalam inspeksi tersebut.

Ia juga menilai demi sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah, menurutnya harus segera diadakan perbaikan infrastruktur pendukung Porprov tersebut, sebab kondisinya (infrastruktur) harus benar-benar baik.

“Dengan begitu, imbuhnya,”pelaksanaan Porprov di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan sukses dan lancar,”cetus Bupati Oku Selatan itu.

Kemudian yang tak kalah pentinganya, Popo pada kesempatan itu juga menyebut Momentum Opening dan Closing Ceremony.

“Bagian Opening dan Closing juga harus kita perhatikan, selain tempat harus dipikirkan dengan sangat matang, rundown acara hingga segala sesuatu nya harus menjadi pertimbangan khusus”pinta Popo dihadapan para OPD terkait masih dalam indspeksi persiapan Porprov 2021 tersebut.

Tak hanya akan menghelat sejumlah Cabor, OKU Selatan juga diproyeksikan sebagai lokasi opening hingga closing ceremony Porprov Sumsel 2021.

Dalam hal ini, pengecekan dilakukan di suluruh tempat yang rencananya akan digelar pertandingan cabang olahraga seperti lapangan Lapter untuk Road Race, Pantai Bidadari untuk Cabor Voli pantai, dan Cabor Arung Jeram, panjat tebing, dan Dayung, berserta cabang olahraga biliar. Enam lokasi Cabor yang ditinjau untuk melakukan perbaikan untuk persiapan Porprov nantinya.

Dalam pengecekan sejumlah lokasi ini Bupati Popo didampingi Assisten II, Kadin PUTR, Kadin Pariwisata, Kadin Perhubungan, Kadin Pora, Kadin LH, Kadin Perkim, Kadin Pol PP, kabag Prokompim, Camat Banding Agung, serta pihak KONI OKU Selatan.(ril/henafri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *