hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tatap Muka Sekolah Kabupaten OKU Selatan

MUARADUA, GESAHKITA COM–Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S,E., M.Si., Pimpin Rapat Koordinasi terkait Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah di Kabupaten OKU Selatan. Jumat (19/03/2021).

Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah OKU Selatan, turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos., Kakan Menag, Dinas Kesehatan, Kejaksaan Negeri OKU Selatan, BPBD, Ketua PGRI, serta Ikatan Guru TK & Paud K3S SD, MKKS ( SMP, SMA, SMK ), Korwil 1-8 Pendidikan diwilayah Kabupaten OKU Selatan serta Ketua K3S OKU Selatan.

Pemerintah Daerah OKU Selatan telah melaksanakan Rapat Koordinasi terkait akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka bertahap, uji coba ini akan terus dipantau, dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 yang ada di wilayah OKU Selatan. Selanjutnya Bahwa pembelajaran tatap muka ini tentu dengan persiapan yang matang, Guru dan tenaga pendidik wajib melaksanakan vaksinasi supaya di awal semester kedua pendidikan secara tatap muka bisa dilakukan. (19/03)

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan pembejalaran tatap muka akan kembali berjalan pada Juli 2021. Untuk itu, vaksinasi Covid-19 kini mulai menargetkan guru, dosen dan tenaga pendidik. Ia menjelaskan, vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai pada Juni 2021. Setelah itu, pemerintah ingin sekolah tatap muka bisa berlangsung pada Juli 2021, tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Targetnya pada bulan mei nanti guru, tenaga pendidik semuanya Insya Allah sudah bisa kita selesaikan sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” ujar Kadis Kesehatan.

Dalam hasil Rapat Koordinasi ini disepekati Pimpinan Rapat dan Peserta Rapat, terkait Rencana Proses Pembelajaran tatap muka dimulai bulan Juli saat mulai ajaran baru semua siswa bisa melaksanakan tatap muka di sekolah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,  dan semua guru dan tenaga pendidik telah selesai melaksanakan Vaksinisasi.

Selanjutnya dari hasil pembahasan bersama, bagi Siswa Kelas Akhir seperti kelas 6 dan 9 bisa melaksanakan tatap muka dari bulan Afril mendatang, dikarenakan akan menghapi ujian Kelulusan. Sehubungan dengan itu bagi guru pengajar kelas akhir akan dilaksanakan vaksinasi terlebih dahulu dan akan segera di data supaya akan segera dilakukan vaksinasi.(ril/dedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *