Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

Safari Ramadhan Bupati Banyuasin Bersama Rombongan Sambangi Makarti Jaya

  • Bagikan
Suasana Dimana Saat Bupati H Askolani dalam rangkaian Safari Ramadhan yang kali ini berlokasi di Makarti Jaya, di Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/4/2021).
Suasana Dimana Saat Bupati H Askolani dalam rangkaian Safari Ramadhan yang kali ini berlokasi di Makarti Jaya, di Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/4/2021).

BANYUASIN, GESAHKITA COM – Bupati H Askolani mengatakan terkait harga gabah yang tidak stabil bahwa Pemkab dan DPRD Banyuasin  sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Gubernur Serta Kementerian terkait agar membuat formula dan skema agar saat panen harga gabah tetap stabil.

Hal tersebut terungkap dalam sambutannya melalui rangkaian Safari Ramadhan yang kali ini berlokasi di Makarti Jaya, di Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/4/2021).

Seperti diketahui Safari Ramadhan ini merupakan perwujudan Program Banyuasin Religius sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Makarti Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Banyuasin, kedatangannya bersama rombongan dalam giat safari ramadhan ini guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Makarti Jaya Sekaligus mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Bupati memberi kabar baik kepada Masyarakat Makarti Jaya, pihaknya sudah mengirim surat ke Kementerian terkait kebutuhan masyarakat akan Pembangunan Darmaga.

“Insyaallah pada tahun 2021 ini akan bangun dermaga Makarti Jaya, kita juga sudah menyurati pihak Kementerian untuk melakukan pembangunan tersebut, insyaallah kita berdoa bersama agar pembangunan dapat terwujud,” kata Askolani.

Selain itu dengan persoalan gabah yang tidak stabil, Bupati bersama dengan Pemprov Sumsel  dan kementerian terkait  sedang membahas skema dan formula, untuk itu ia meminta masyarakat untuk bersabar.

“Pada tahun ini kita sudah koordinasi dengan Gubernur dan para Menteri kami akan membuat kebijakan, membuat skema harga sehingga petani saat menjual gabah tidak murah. Kita akan mencari formula yang terbaik di provinsi maupun pusat, sehingga saat panen raya harga tetap stabil. Untuk saat ini masyarakat diharapkan untuk tetap bersabar dulu,” ucapnya.

Dalam agenda safari ramadhan di Kecamatan Makarti Jaya ini di isi Kultum oleh Drs. H. Muhammad Thoha yang pernah menduduki kursi Kepala Kemenag Banyuasin.. Dalam kesempatan ini juga, Bupati Banyuasin memberikan bantuan 1 Unit Genset dan Uang sejumlah Rp.10 Juta kepada Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya.

Juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, serta pembagian santunan zakat untuk fakir miskin kaum dhuafa, dan bantuan bedah rumah dari Baznas, serta pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi warga yang ada di sekitaran Makarti Jaya.

Turut hadir Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sukardi, Anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari, Kepala Kemenag Banyuasin, Kepala Kejari Banyuasin, Asisten II Banyuasin M. Yusuf, Kadishub Banyuasin Antoni Liando, Kasat Pol-PP Banyuasin Indrahadi, Kadiskominfo Banyuasin Noffaredy.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung program yang ada di Makarti, meskipun termasuk daerah yang didominasi pendatang masyarakatnya adem tentram.

“Kedatangan kita bersama bisa mempererat tali silaturahmi, dan insyaallah permasalahan pembangunan yang ada di Makarti Jaya segera terselesaikan,” kata Ketua DPRD Banyuasin.(Ind)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan