hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

KNPI KECAMATAN SMT PATUT DIAPREASIASI AKSI PEDULI KORBAN KEBAKARAN PERAHU KETEK

BANYUASIN, GESAHKITA COM- Aksi Bahu membahu sikap peduli yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sumber Marga Telang Banyuasin, terhadap Masyarakat yang terkena musibah ledakan ketek (perahu bermesin), Senin (4/05/2021) yang lalu mengakibatkan tiga korban luka bakar yang berada di Desa Terusan Muara sangat di apresiasi.

Bermula ada postingan di akun Facebook, korban kebakaran di ketek  bernama Jeri bin Tamrin di Desa Terusan Muara kecamatan Sumber Marga Telang Banyuasin Dijelaskan  Sangat perlu dirujuk kerumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Informasinya korban tiga beranak ini yakni ibu Wati (38 th) dan kedua anaknya yakni Jeri (11th), Ahmad (2th), namun terkendala biaya untuk berobat.

Media ini mencoba mengkonfirmasi Ketua KNPI Kecamatan Sumber Marga Telang (SMT) Rustam Efendi. Dia membenarkan kejadian itu dan mengaku pihaknya sudah ,membantu mengurus dan dirujuk ke sebuah rumah sakit di Palembang.

Dirinya juga Sangat beterima kasih kepala Puskesmas Muara Telang yang sudah cepat tanggap memfasilitasi ambulan untuk merujuk pasien luka bakar (Jeri bin Tamrin) dan tidak lupa saya ucapkan kepada pimpinan CV. Berkat Doa Ibu, yang sudah membantu transport perjalanan pasien dari PKM sampai  Rumah Sakit Moeh Husin  (RSMH) Palembang.

Menurut Rustam, dari pihak Keluarga korban ini termasuk keluarga kurang mampu pencarian sehari-seharinya mencari lokan atau kerang bakau untuk dijual yang penghasilan nya tidak seberapa.

Foto Doc Saat Korban Kebakaran Dirujuk Ke RSMH Palembang Dari Puskesmas Telang

“ALHAMDULILLAH korban sudah ditangani dirumah sakit RSMH Palembang Terimakasih kepada semua pihak dari pemerintah Kecamatan Sumber Marga Telang, Pimpinan Puskesmas Muara Telang Smart dan CV. Berkat Doa Ibu, sdr Edi Saputra Atas suportnya untuk keluarga korban.  Kita doakan semoga korban cepat sembuh.”ucap Rustam ketua KNPI kecamatan SMT.

Rustam menuturkan, Pada saat dishare fhoto-fhoto korban kebakaran diunggah di Facebook Smart KNPI smart smart yaitu akun FB KNPI  Kecamatan Sumber Marga Telang direspon dengan cepat.

“Alhamdulillah langsung direspons cepat oleh bpk bupati Banyuasin Askolani . Beliau memerintahkan untuk berkoordinasi dengan Pak Camat dan kepala Puskesmas agar segera merujuk korban kerumah sakit. Masalah biaya kk yg tanggung (kata Askolani Bupati Banyuasin) melalui respon komentar di fb smart KNPI smart smart, “ kata Rustam

“Alhamdulillah untuk tanggungan administrasi pasien sudah diurus oleh Pemkab melalui dinas kesehatan Banyuasin.” Sambung Rustam.

Selain itu Rustam juga mengatakan pihak nya (KNPI Smart) juga  terus menggalang dana yang nantinya akan diserahkan ke Korban tersebut dan warga berbagai pihak juga memberi perhatian, hingga saat ini  pun terus mengalir.

“Sampai pada hari ini KNPI smart terus menggalang dana untuk korban. Alhamdulillah banyak yg membantu dari pedagang manisan sampai bos pengepul kelapa sehingga sudah terkumpul dana bantuan untuk korban yang InsyaAllah akan diserahkan kekelurga korban yang sedang menjaga korban yang dirawat dirumah sakit umum pusat dr. Muhamad Husin Palembang.”timpalnya (ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *