Kecintaan DKP Untuk Palembang Genap Usia 22 Tahun, Budaya Palembang Jangan Sampai Tergerus Oleh Budaya Barat

  • Bagikan
Ketua DKP, MS. Iqbal Rudianto.
Ketua DKP, MS. Iqbal Rudianto.

PALEMBANG, GESAHKITA COM– Sebuah Kebudayaan selain dari cerminan serta warna yang bagi sekelompok masyarakat, Kebudayaan dilihat juga sebagai wujud kecintaan sebuah bangsa betapa ada kebanggaan tersendiri dimana nilai nilai Cipta karsa mengalir didalam nya  telah menumbuh-kembangkan salah satu nya juga cita rasa selera bahkan ketauladanan nan arif bagi individu merasakan nya.

Bertepatan dengan hal itu juga, Dewan Kesenian Palembang (DKP) dalam hal ini menyimpan banyak catatan Ciptan Karsa dan Cipta Karya baik itu dalam bentuk seni maupun tatanan (tata-cara) yang tumbuh dalam kebudayaan masyarakat Palembang.

DKP dalam hal ini terus memperjuangkan dan mempertahankannya minimal sebagai benteng masuk nya Budaya Barat yang dirasa diakhir akhir ini seperti tidak terbendung lagi merasuki generasi milenia Palembang.

Hal tersebut juga terungkap dimana bertepatan dengan Peringatan Hari jadi Dewan Kesenian Palembang (DKP) ke 22 yang hingga hari ini tetap bertekad kuat menjadi energi positif untuk para seniman dalam melestarikan kebudayaan asli Palembang.

Baca Juga :  Dandim 0430/Banyuasin Pastikan 38 Ekor Gajah Selamat Dari Ancaman Karhutla

Disampaikan  Ketua DKP, MS. Iqbal Rudianto atau akrab disapa Didit, disela kegiatan perayaan HUT ke 22 DKP, Kamis (09/09/2021), yang mengatakan juga” Di usia DKP yang ke 22 Tahun tetap akan tetap konsisten dalam menjaga serta melestarikan kebudayaan asli kota Palembang,”ungkap Didit.

Selain memang  melestarikan kebudayaan yang menjadi objek perjuangan pihaknya, lebih dari itu, DKP juga selalu Berinovasi dalam mengenalkan kebudayaan kepada generasi muda agar budaya Palembang tidak terlalu tergerus, sehingga kegiatan pentas kebudayaan meski harus diakui dalam Pandemi covid 19 tetap dipertunjukan dengan menerapkan Prokes.

Selain itu, menurut Didit, saat ini DKP masih tetap mendorong dan bekerja sama dengan pemerintah agar kebudayaan Palembang bisa masuk ke dalam mata pelajaran sekolah mulai dari sekolah tingkat dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU).

Diharapkan Didi dengan meredanya Pandemi covid 19 di Palembang dapat menjadi Kebangkitan bagi kebudayaan Palembang agar lebih maju dan berkembang hingga ke dunia internasional

Baca Juga :  Diduga Oleng, Truk Fuso Nabrak Warung Warga Betung Supir Terjepit

“Semoga dengan meredanya Pandemi Covid 19 di kota Palembang dapat menjadi Kebangkitan bagi kebudayaan Palembang agar lebih maju dan berkembang hingga bisa kembali ke dunia Internasional”, tutup Didit. (Irfan/goik)

 

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan