Pada Ajang UMKM Bali Bisnis Plan Competition, Mahasiswi UBD Sabet Juara III

  • Bagikan
Tangkapan Layar Suasana Kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa YAng Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III 1
Tangkapan Layar Suasana Kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa YAng Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Mind set atau pola berfikir berkuliah sudah berubah, yakni mendapat pengetahuan dan ide serta Conceptual SkilL (Kemampuan merancang Rencana) dengan jurusan atau program studi (Prodi) yang ada,  para sarjana lulusan era sesudah tahun 2000 segala peluang sangat terbuka lebar, dan bukan menjadi rahasia umum mau kerja atau membuka peluang kerja.

Mengetahui hal itu juga Rektor Universitas Bina Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M jauh jauh hari sudah merancang  nya bahwa Mahasiswa Universitas Bina Darma nanti bisa  menjadi entrepreneur (usahawan) kita sudah menyelesaikan kuliah nya atau bisa juga dengan mengambil waktu senggang kuliah sembari buka usaha.

Seperjalanan waktu semua sesuatu harus la teruji dan terukur dan salah satu nya dengan mengutus  mereka (Para Mahasiswa) ke ajang Kompetisi berskala besar.

Kali ini,  prestasi itu ditunjukkan lagi oleh mahasiswa jurusan akuntansi UBD yang bernama Susi. Dia berhasil menyabet juara 3 pada kompetisi bisnis plan yang diselenggarakan BEM se Bali.

Baca Juga :  Tak Terimah Disetubuhi Paksa, Mahasiswi PTS  Palembang Ngadu Ke Polres Banyuasin
Tangkapan Layar Foto Banner kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa YAng Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III 1
Tangkapan Layar Foto Banner kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa Yang Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III 

Dalam ajang kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut  tidak kurang 100 peserta pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa se Indonesia unjuk kebolehan.

Dengan bimbingan dan niat untuk menang Susi menjadi  tidak sia sia dengan usahanya itu. Selain dia bisa membawa nama daerah (Sumsel), Dosen pembimbing dan temannya pun bangga. Atas berhasil memenangkan kompetisi tersebut Susi akan memperoleh sejumlah uang pembinaan dari panitia.

“Alhamdullillah Inovasi yang dipresentasikan Susi membawa nama baik daerah nya (Sumsel) dan juga yang tak kalah penting nama kampus nya (UBD), “kata Doktor Sunda saat dikonfirmasi media ini, Rabu, (12/10/2021)

Informasi diperoleh presentasi yang bertema bisnis plan ‘Bakso Goreng Sambal Mangga khas Palembang membuahkan magnet tersendiri bagi dewan juri karena mencakup semua hal termasuk urain aspek aspek Bisnis Plan yang dia rancang.

Sebagai pemilik UMKM Bakso Icha, mahasiswa Susi adalah pemenang kompetisi Bisnis Plan Universitas Bina Darma dan meraih juara III.

Baca Juga :  Singkat Saja, Wakaf Investasi Akhirat
Tangkapan Layar Suasana Kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa YAng Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III
Tangkapan Layar Suasana Kompetisi Bisnis Plan UMKM Mahasiswa YAng Mana Susi, Mahasiswa UBD Memenangkan Juara III

Ditambahkan Sunda bahwa ajang tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis untuk semester genap 2020/2021.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku bisnis UMKM di kalangan mahasiswa,”tutup Rektor Universitas Bina Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.(ril/irf)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan