Pemdes Sungsang ll Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Generasi Muda.

BANYUASIN, GESAHKITA.COM — Pemerintah Desa Sungsang ll Kecamatan Banyuasin ll laksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda, bertempat di kantor Desa setempat, Rabu (18/05/2022)

Sosialisasi terkait pencegahan penyalahgunaan Narkoba tersebut menghadirkan narasumber, Bapak Camat Salinan, Bapak Kapolsek Bambang yang bertugas di Kecamatan Banyuasin ll kabupaten Banyuasin.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Sungsang ll Husni Nizam, Perangkat Desa serta para peserta sosialisasi yang terdiri 30 orang peserta dari unsur Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Karang Taruna, PKK, ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Sungsang ll

Camat Banyuasin ll Salinan, S.Sos., MM., menyampaikan bahwasanya Narkoba ini musuh kita bersama, barang jenis narkotika yang sangat berbahaya untuk generasi muda kedepannya, untuk mengantisipasi hal ini kita semua harus peduli dengan orang-orang yang kita sayangi, jangan kita biarkan saudara kita terjerumus dalam kesalahan penyalahgunaan Narkoba.

“Bagi Orang tua untuk lebih mengawasi Putra Putrinya agar semuanya menjauhi Narkoba, karena narkoba dapat menyerang sistem saraf pusat sehingga para pecandu narkoba mengalami ketergantungan sehingga menghalalkan segala cara untuk mengunakan barang haram tersebut,”ungkap Camat Salinan.

Kapolsek Banyuasin ll Iptu Bambang selaku Narasumber pencegahan penyalahgunaan narkoba di Desa Sungsang ll

Selain itu, Kapolsek Banyuasin ll Iptu Bambang Wiyono selaku Narasumber juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Generasi Muda.

“Agar semua elemen masyarakat untuk selalu dapat bekerjasama dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan Generasi Muda yang dimulai dari keluarga sendiri,”kata Kapolsek Bambang.

Peserta sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan bahayanya narkoba di Desa Sungsang ll

Sementara dalam kesempatan tersebut Kades Sungsang ll,. H.Husni Nizam SIP., juga mengatakan bahwa dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba sengaja pihaknya mengadakan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat agar kita semua bersama- sama mencegah Penyebaran Narkoba diwilayah Kecamatan Banyuasin ll pada khususnya di Desa Sungsang ll.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan atau sosialisasi ini, masyarakat bisa menyadari khususnya bagi generasi muda untuk meninggalkan dan tidak menggunakan narkoba karena dampaknya sangat luas sekali baik dari segi kesehatan maupun segi ekonomi serta akan berususan dengan pihak penegak hukum.”Pungkasnya

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan