News, World  

Pejabat China Mengecam Pernyataan Beijing Ancaman Jangka Panjang AS

Pejabat China Mengecam Pernyataan Beijing Ancaman Jangka Panjang AS

JAKARTA, GESAHKITA COM—
Wang Yi mengecam ‘pandangan terdistorsi tentang China’ setelah Blinken menyebut Beijing sebagai ancaman jangka panjang.

Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengecam “pandangan yang sangat menyimpang” yang dimiliki Washington terhadap China.

Dia menegaskan kembali pentingnya “saling menghormati dan hidup berdampingan secara damai” untuk dua ekonomi terbesar, dinukil GESAHKITA com dari laman berbahasa Inggris CGTN com.

Hal tersebut menyusul, setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebut Beijing sebagai negara “paling tantangan jangka panjang yang serius bagi tatanan internasional.”

“Dunia ini tidak seperti yang digambarkan AS,” kata Wang kepada wartawan, Sabtu.

Diplomat China tersebut saat ini sedang dalam kunjungan 10 hari di kawasan Pasifik.

“Tugas paling mendesak bagi komunitas internasional sekarang adalah untuk bersama-sama menjaga kehidupan dan keselamatan rakyat kita, memajukan pemulihan ekonomi dan menjaga perdamaian dan ketenangan dunia.

Itu akan membutuhkan pembentukan gagasan tentang komunitas masa depan bersama bagi umat manusia dan mempraktikkan tujuan-tujuan tersebut. dan prinsip-prinsip Piagam PBB,” tambah Wang.

Pejabat China itu memperingatkan “mentalitas Perang Dingin” dan “politik blok” yang dipegang dan dipromosikan Washington, “yang hanya akan mengarah pada konfrontasi dan memecah belah masyarakat internasional,” kata Wang, namun menyerukan “persaingan yang adil.”

“Akan ada kompetisi antara China dan Amerika Serikat, tetapi kompetisi itu tidak boleh tidak sehat,” katanya, mendesak keseimbangan hubungan bilateral untuk dua ekonomi terbesar itu.

Dia menunjukkan prinsip-prinsip “saling menghormati, kerja sama win-win dan hidup berdampingan secara damai” harus dipraktikkan oleh kedua negara, dan kemudian menemukan “cara yang benar” bagi keduanya untuk bertahan lama di wilayah baru.

Wang juga mengembalikan rencana China untuk membuka lebih lanjut.

“Kami hanya ingin kehidupan yang lebih baik bagi rakyat kami,” kata Wang. “Tujuan kami bukan untuk menggantikan atau menantang siapa pun.”

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan