Alhamdullillah …!  Pemdes Bungin Campang Oku Selatan Bakal Penuhi Jumlah BLT DD

MUARADUA, GESAHKITA COM—Sebelum nya diberitakan ada Dugaan kesalahan prosedur dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber Dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022 untuk beberapa Keluarga  Penerima Manfaat (KPM).

Dari besaran jumlah yang diterima oleh KPM didapati hanya sejumlah Rp .450.000 per KPM yang semestinya sejumlah Rp 900.000.

Hal tersebut dilakukan ternyata Masih banyak Keluarga kurang mampu yang semestinya pantas diberi BLT DD tersebut.

Sebab itu Hal ini menjadi pertimbangan Pemdes Bungin Campang Oku Selatan mengurangi jumlah menjadi separuh nya yakni Rp 450.000 per KPM.

Hal tersebut diungkapkan Hendri, selaku Kepala Desa saat dikonfirmasi LamanQu Oku Selatan  baru ini.

Hendri yang baru saja dilantik menjadi Kepala Desa Bungin Campang Oku Selatan ini menyebutkan Data Penerima merupakan Data lama yang didata Oleh Pemdes sebelumnya.

Namun begitu dia melihat ada Masyarakat yang semestinya pantas diberi BLT ternyata tidak masuk di dalam data sebagai Penerima (KPM).

Inisiatif singkat yang berasal Dari kepekaan keadilan Seorang kades baru dilantik tersebut terhadap warga nya berujung protest Dan keluhan hingga agak viral di Media Sosial.

Demi rasa keadilan pula Kades Hendri, kemudian mengambil keputusan setelah tentunya berkonsultasi dengan pejabat diatas nya, akan memberikan jumlah kekurangan yakni menyalurkan Rp 900.000 per KPM.

“Karena kita tetap berkomunikasi dengan perangkat yang ada, tentu kita kedepankan rasa keadilan Dan tetap akan kita penuhi Jumlah tersebut,” kata dia.

Hendri juga merasa dampak COVID 19 Masih terasa Maka butuh waktu untuk kebangkitan ekonomi di Desa nya.

Kedepanya dia juga akan mendata ulang jika program tersebut berlanjut akan memastikan jumlah yang lebih valid lagi data KPM di Desa nya itu.

“Tolong beri kami waktu untuk bekerja untuk memperbaiki Hal yang ada,” tutupnya.

(hen)

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan