hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pers Penjaga Keadilan dan Keterbukaan dalam Pemilu.

PALEMBANG,GESAHKITA.COM-Dewan Pers bersama KPI dan KPU membahas peran penting pers dalam menyebarkan informasi yang benar dan berimbang mengenai proses pemilihan umum(12/02/2024).

Mereka menyoroti pentingnya kontrol pers terhadap pelaksanaan pemilu untuk memastikan adanya keadilan, kejujuran, dan ketertiban dalam proses tersebut.

Hal Ini Penting: Dalam proses demokrasi, peran pers sangatlah vital untuk memastikan transparansi dan integritas dalam pemilu. Masyarakat perlu menyadari betapa pentingnya keterlibatan aktif mereka dalam memantau kinerja pers dan memberikan respons jika terjadi bias atau pelanggaran etika dalam peliputan pemilu.

Melalui pertemuan antara Dewan Pers, KPI, dan KPU, mereka membahas kerjasama untuk mengoptimalkan peran media dalam pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Langkah-langkah konkret seperti pembahasan peraturan tentang kampanye melalui media massa menjadi fokus dalam upaya menciptakan proses pemilu yang adil dan jujur.

Keterlibatan aktif masyarakat dalam memantau kinerja pers dan memberikan respons yang konstruktif akan memperkuat integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum, serta memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terwakili dengan adil dalam pembentukan pemerintahan dan legislatif yang baru.

Andri GK